Loading...

Kuningan Kandang Banteng, Oktafiandi dan Ika Siti Rahmantik Jamin Masa Depan Anak Muda Lewat Program Ganjar-Mahfud


KUNINGAN (OKE)- Selama 20 tahun Kuningan dikuasai oleh PDIP Perjuangan hal ini terbukti dengan bupati dari partai banteng menjabat selama 4 periode mulai dari Bupati Aang, Bupati Utje, hingg Bupati Acep. 

Dengan fakta ini maka TPN Ganjar-Mahfud semakin masif  memperkenalkan pasangan nomor 3 kepada warga Kuningan. Pada Sabtu (20/1/2024)  kembali digelar Traning Og Trainer (TOT) di Kecamatan Cigandamekar dan Kecamatan Jalaksana.

Pada ToT itu program Ganjar-Mahfud bila menang di Pilpres  dijabarkan kepada masyarakat. Salah satu program yang diapresiasi peserta ToT  yang didominasi oleh anak muda adalah program terkait dengan ekonomi kreatif.

"Dalam upaya pengembangan ekonomi kreatif pasangan nomor 3 berkomitmen memperluas akses internet cepat ke seluruh penjuru Indonesia. Dengan demikian anak-anak muda did daerah terpencil mempunyai kesempatan berkarya dan menunjukan kreatifitas mereka," sebut Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud , Oktafiandi. 

Menurut Okta, banyak anak muda Kuningan yang baru di PHK dari bidang kerja desian grafis sumringah dengan program ini. Sebab, dengan internet gratis akan memudahkan dan memfasilitasi mereka untuk lebih berkembang.

Lebih lanjut, selama ini mereka merasa tidak tersalurkan, baru saja kerja sudah di PHK. Ditambah lagi kekuatan internet di desa belum mencakup. Selama ini banyak anak muda belajar dari internet untuk berkembang baik itu grafis atau pun jual beli.

"Pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud berkomitmen untuk menyediakan creative hub sebagai platform bagi para pelaku ekonomi kreatif. Lewat platfom tersebut, anak-anak muda dan pelaku ekonomi kreatif dapat saling berkoloborasi dan mengeksekusi ide-ide mereka," tandas Okta lagi.

Lebih lanjut, mereka berharap pasangan nomor 3 berkomitmen agar penyerapan lapangan kerja menjadi mudah. Sedangkan kaum ibu-ibu mengaku sangat senang dengan program 1 keluarga miskin 1 sarjana yang digaga Ganjar-Mahfud.

Dengan program ini kaum ibu-ibu sangat senang karena anaknya bisa menjadi sarjana tanpa orang tua meminjam uang ke pihak lain. Dengan SDM tinggi maka bisa merubah kehidupan dan mengangkat derajat keluarga. 

Sementara itu, pada sektor pertanian Oktafiandi menjelasakan keunggulan program yang diusung pasangan nomor 3 yakni mendukung petan, peternak dan nelayan dengan alat modern, benih unggul.

Kemudian,pupuk berkualitas, murah dan tepat waktu, memperbanyak sistem pengairan (waduk,bendungan, embungan dan irigasu) jalan usaha tani memadai, fasilitasi clod stroge, serta pengelolaan dan pemasaran hasil tani, ikan maupun ternak terintegrasi.

"Selain itu pasangan Ganjar-Mahfud bakal menyiapkan lahan subur untuk petani. Menghentikan alih guna lahan untuk memastikan lahan subur dan lahan produktif diberikan kepada petani kecil dan buruh tani, serta diperkuat dengan pengelolaan tata ruang yang adil dan berkelanjutan," tandasnya pria yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar X nomor 7.

"Ganjar-Mahfud akan memastikan petani, peternak, dan nelayan sejahtera. Meningkatkan nilai tukar petani, nilai tukar nelayan, dan kesejahteraan peternak disertai dengan kebijakan perdagangan yang pro produksi dalam negeri," paparnya. 

Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jabar X ini berjanji akan memperjuangkan hal itu bersama paslon Ganjar-Mahfud. Selain hasil tani untuk bergantung hidup, sektor pariwisata juga sangat berpotensi di Kuningan, butuh anak-anak muda kreatif agar bisa memasarkannya. 

Ditempat yang sama, Siti Ika Rahmatika yang merupakan istri dari mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama berjanji akan mengawal program-program masyarakat tersebut nanti di provisi. Ika sendiri merupakan Caleg DPRD Jabar.

"Sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kuningan akan sangat baik, bisa bersinergi antara Pemda, Pemprov dan Pusat," jelasnya. 

Diterangkan, butuh kolaborasi untuk kemajuan Kuningan, maka presiden pun harus yang merasakan pernah hidup di desa, dan pernah tahu masalah-masalah di desa. Hanya pasangan nomor 3yang punya itu semua. 

Selain relawan TPS dan pengukuhan ToT tim TPS, hadir juga para kader PDIP. Mereka tetap kompak loyal dan tegak lurus dengan Ketua Umum DPIP, Megawati Soekarnoputri, berjuang bersama rakyat. Hadir juga di acara yang dihadiri masing-masing 400 orang di 2 kecamatan  tersebut Jubir Muda TPN Ganjar-Mahfud (Jutan Manik) dan Dede Syarifudin.(rdk)

Posting Komentar untuk "Kuningan Kandang Banteng, Oktafiandi dan Ika Siti Rahmantik Jamin Masa Depan Anak Muda Lewat Program Ganjar-Mahfud "