Loading...

Dramatis, Petugas Damkar Selamatkan Kucing yang Terjebak di Dalam Kap Mobil

 

KUNINGAN (OKE)- Secara dramatis tiga orang petugas Damkar Kuningan berhasil menyelamatkan seekor kucing di dalam kap mesin. Insiden ini terjadi di Perumahan Kuningan City View Jalan Nanas II Blok G2-01 Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, Jumat (19/1/2024) pagi.

Kucing liar tersebut terjebak di mobil Honda City Nopol B 1692 BAA milik Kurdianto (34), ketika ia akan mengantarkan istri bekerja. Ketika mesin menyala ia mendengar suara kucing dan setelah dicek ada di dalam kap mesin mobil.

Kurdianto kaget bukan kepalang, terlebih melihat posisi kucing seperti terjepit. Ia pun langsung menghubungi pihak Damkar Kuningan dan petugas tiba pukul 08.20 WIB.

Dengan penuh kehati-hatian tiga petugas Damkar bahu membahu menyelamatkan kucing. Dengan suara kesakitan kucing terus berteriak sehingga membuat petugas iba dan menenangkan sang kucing.

Hanya butuh waktu 10 menit kucing pun terselamatkan meski di bagian kaki terluka. Salah satu petugas dengan penuh kasih sayang menenangkan sang kucing yang terlihat agresif. Usai kucing terlihat tenang binatang yang  menjadi kesayangan Nabi Muhammad SAW itu pun dilepas.

"Terima kasih kepada petugas Damkar yang membantu saya dan juga menyelamatkan kucing. Saya tidak tahu kapan kucing itu masuk, karena ujug-ujug ada di dalam kap. Untungnya terselamatkan," ujar Kurdianto.

Sekadar informasi,insiden kucing ada di dalam kap mobil sering terjadi, bahkan pernah terjadi ketika pemilik kendaraan sudah menempuh perjalan cukup jauh. Untungnya kucing tidak mati karena ketahuan bersuara.

Terpisah, Kepal UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusumah menyebutkan, Kurdianto secara cepat menghubungi pihak  Kantor Damkar  dinomor  ( 0232 ) 871113 / Call Centre ( 081322698881 ) untuk meminta bantuan mengevakuasi kucing yang terjebak di mesin mobil miliknya tersebut.

"Kami butuh waktu 10 menit, untungnya keberadaan kucing diketahui sehingga terselamatkan," ujarnya.(rdk foto dan video damkar Kuningan)


Posting Komentar untuk "Dramatis, Petugas Damkar Selamatkan Kucing yang Terjebak di Dalam Kap Mobil"