Loading...

Damkar Guyur 62 Anggota Polres Kuningan

 

KUNINGAN (OKE)- Sebanyak 62 personel Polres Kuningan pada Selasa (2/1/2024) sumringah. Pasalnya mereka mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat awal tahun merupakan hadiah menyambut tahun baru 2024.

Selain itu tentu menjadi penyemangat menyongsong satu tahun kedepan yang pastinya tidak akan mudah. Mereka wajar sumringah karena tidak semua mendapatkan kesempatan yang sama.

Sebagai bentuk kebahagian atas kenaikan pangkat mereka sujud syukur dan diguyur oleh petugas Damkar Kuningan. Bahkan, kapolres Kuningan pun menyiram dengan air "suci". Hal ini sudah menjadi tradisi di institusi Polri.

Menuru Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian SIK, adapun 62 personel yang naik pangkat itu terdiri dari AKP ke Kompol satu orang, IPTU ke AKP sebanyak 10 personel, Ipda ke Iptu sebayak delapan orang.

Selanjutnya, Aipda ke Aiptu sebanyak 8 orang, Bripka ke Aipda ada dua orang. Lalu, Brigpol ke Bripka sebayak lima orang dan terakhir dari Briptu ke Brigpol ada 28 orang.

"Kenaikan pangkat ini satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi bagi anggota dan kenaikan ini berdasarkan penelaian kerja dalam berbagi aspek," ujarnya usai melaksanakan upacara Kenaikan Pangkat di Halaman Mapolres Kuningan Selasa (2/1/2024). 

Pihaknya berharap kenaikan pangkat ini mampu memotivasi anggotanya dalam menjalankan tugasnya terutama dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Dikatakan, pangkat baru, semangat baru dan berharap hal ini memberikan dampak positif, dimana kinerja Polri menjadi bagus dan tentu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Pangkat baru bukan sekedar untuk gagah-gagahan tapi perlu diingat adalah rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan," tandasnya.


Posting Komentar untuk "Damkar Guyur 62 Anggota Polres Kuningan"