Loading...

Antisipasi Kecurangan Pemilu, Satgassus Baraya Kang Okta Dikukuhkan

 

KUNINGAN (OKE)-  Untuk mengawal pelaksanaan Pemilu di tiap TPS agar tidak terjadi kecurangan, Minggu (7/1/2024) dilakukan pengukuhan Satuan Tugas Khusus (Satgassus)  Baraya Kang Okta di Kabupaten Kuningan.

Total ada 28.768 Satgassus yang dikukuhkan untuk mengawal di 3.596  TPS yang ada di kota kuda. Dalam setiap TPS akan dikawal oleh 8 orang.

"Sebelumnya saya sudah mengukuhkan Satgassus di Kabupaten Ciamis. Pengukuhan Satgassus KBO ini bagian untuk mengawal kemenangan PDIP di Jabar khusunya di Dapil Jabar X," ujar Jurkamnas Ganjar-Mahfud, Oktafiandi  SSi MI KOM yang juga Caleg DPR RI dari PDIP Nomor urut 7.

Diterangkan BKO yang sudah terbentuk ini mempunyai tugas untuk mensosialisasikan program dan visi-misi pasangan nomor 3. Mereka ditargetkan mendatangi minimal 5 rumah hingga 30 hari ke depan.

"Tugas mereka bagaimana mengajarkan cara mencoblos yang sesuai aturan, serta juga mengawal proses Pemilu hingga perhitungan secara berjenjang," tandas Oktafiandi lagi.

Diterangkan, tim ini dibentuk selama 3 bulan secara bergerilya oleh relawan BKO yang berada di struktur partai. Pengukuhan  dan TOT hari ini dimulai di Kecamatan Nusaherang.

"Mereka juga diberikan pemahaman tentang PKPU agar mengetahui aturan," tambahnya.

Mengenai program Ganjar-Mahfud, total ada 21 program unggulan yang tentu harus dipahami oleh tim BKO. Adapun program itu mulai dari program 1 desa faskes, internet cepat dan gratis.

Kemudian  KTP Sakti, beasiswa, pupuk untuk petani, dan nelayan, masjid sejahtera dan banyak lagi.

Dengan mereka paham maka Satgassus BKO bisa mencerdaskan pemilih, bahwa dalam memilih Presiden harus paham apa program yang akan mereka lakukan, tidak hanya sekedar joget-joget.

"Pasangan nomor 3 juga fokus terhadap pengembangan pariwisata. Seperti diketahui Kuningan menjadi target wisatawan, semua wisata di sini bagus, sehingga butuh sentuhan pemerintah pusat untuk membantu menaikan hingga kelas dunia," ujarnya lagi.

Tidak heran kata dia, dengan 21 program yang ditawarkan antusias dukungan masyarakat kepada pasangan nomor 3 sangat tinggi. Sebab, mereka menilai program yang ditawarkan paling ideal dan dapat memenuhi harapan rakyat.

"Bagi masyarakat kombinasi mereka sangat tepat, sehingga harapannya sangat tinggi. Untuk Pak Ganjar tidak perlu diragukan bagaimana kualitasnya. Begitu juga wakil Pak Mahfud, seorang aktivis, lahir dari keluarga pesantren , ahli hukum sehingga keadilan hukum bisa merata," beber Okta.

Sementara itu, untuk di Kecamatan Nusaherang Satgassus yang dikukuhkan adalah 400-an orang. Mereka bertugas secara berjenjang mulai dari tim TPS, Tim desa, hingga tim Kecamatan,

Selain bertugas memenangkan pasangan nomor 3, Satgassus BKO juga harus memenangkan Oktafiandi sebagai Caleg DPR RI Dapil X.

Pasca beres di Kuningan, ia akan berlanjut beberapa kecamatan di Ciamis dengan agenda yang sama.

"Saya akan terus berkeliling di Jabar khususnya di Dapil Jabar X, agar semua program pasangan nomor 3 diketahui sehingga dengan sendirinya masyarakat menentukan pilihan sesuai dengan apa yang mereka mau," pungkasnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Kecurangan Pemilu, Satgassus Baraya Kang Okta Dikukuhkan "