Loading...

Ajak Anak Muda Terjun ke Sektor Pertanian, Kementan Gelar Pemilihan Yung Ambassador

KUNINGAN (OKE)- Dalam upaya mempromosikan potensi pertanian kepada kaum muda sebagai sektor yang strategis dan modern, Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian akan menggelar pemilihan Young Ambassador Agriculture  program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Tahun 2024. 

Young Ambassador Agriculture merupakan kegiatan pemilihan dan pelatihan petani/pengusaha muda sektor pertanian dari seluruh Indonesia untuk dapat menjadi duta Program YESS dengan tujuan mempromosikan dan mengajak kaum muda di wilayah Program YESS untuk terlibat secara aktif di sektor pertanian.

Kegiatan ini selain untuk merubah persepsi kaum muda atas sektor pertanian menjadi lebih baik, juga memberikan motivasi bagi mereka untuk terjun ke sektor pertanian dan maju di usia muda.

Untuk Pendaftaran dilakukan secara online mulai pada 10 Januari 2024 sampai dengan 10 Februari 2024 melalui tautan https://ya.yesskementan.org . Tahapan seleksi dibagi menjadi 5 tahapan .

Adapun  tahap 1 Pendaftaran, tahap 2 Pembekalan (Bootcamp), tahap 3 Visitasi 70 Besar, tahap 4 Penjurian sekaligus Voting dan tahap 5 Presentasi Grand Final. Di akhir masa penjurian, pemaparan akhir calon Young Ambassador Agriculture akan dilakukan secara offline melalui acara grand final yang akan dilakukan oleh dewan juri. Dewan juri akan memilih 50 Calon Young Ambassador Agriculture terbaik untuk ditetapkan sebagai Young Ambassador Agriculture 2024. 

Bagi yang memiliki usaha di bidang pertanian di hulu/hilir maupun keduanya yang sudah berjalan minimal 2 tahun berturut-turut dan memiliki laporan keuangan 1 tahun terakhir, adalah salah satu syarat sebagai pendaftar. Syarat dan panduan lengkap lebih lanjut dapat di lihat di bawah ini : 

Pemberitahuan Pemilihan YA Agriculture Program YESS Tahun 2024

Posting Komentar untuk "Ajak Anak Muda Terjun ke Sektor Pertanian, Kementan Gelar Pemilihan Yung Ambassador"