Loading...

8 Agenda Besar Berjalan Lancar, Korpri Kuningan Syukuran di Rumah Makan Milik Sekda Kuningan

KUNINGAN (OKE) - Ketua Korpri Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi  menggelar tasyakuran dan silaturahmi atas kesuksesan melaksanakan berbagai kegiatan besar pada tahun 2023. Syukuran digelar di RM Mak Nioh yang kebetulan milik dari orang nomor tiga di Kabupaten Kuningan itu. 

Ketua Panitia Tasyakuran Wibawa Gumbara SSos MPd menyebutkan, pada tahun 2023 Korpri sudah melaksanakan 8 kegiatan besar dan berjalan dengan lancar, tentu  semua ini hasil dari kerjasama dan dukungan semua pihak.

Diterangkan, agenda yang sudah dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan, Korpri membagikan 1.000 takjil, halal bilhalal, dan family gathering di Desa Cibuntu. Lalu, panitia kontingen Kabupaten Kuningan dalam Porsenitas dan pemeran Produk Unggulan Kunci Bersama di Kabupaten Majalengka.

"Touring ke Objek Wisata Waduk Darma, Tuan Rumah Porpemda XV Jabar, menyelenggarakan Puncak HUT ke-52 Korpri Tingkat Jabar di Lapangan Pandapa Paramarta. Lalu, Membentuk Satker Baladhika bekerjasama dengan BPBD yang dihelat di Buper Palutungan dan menggelar LBBI hasil kerjasama dengan Disdikbud," jelasnya.

Sementara acara berlangsung dengan penuh keakraban. Total ada 250 orang yang hadir mulai dari Unside Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Camat, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita dan pengurus Korpri .

Tidak kalah spesialnya adalah hadir mantan Wabup Kuningan H Momon Rochmana MM yang juga Ketua Korpri ke VI Kuningan. Acara yang digelar di Jalan Baru Purwawinangun-Cirendang itu berlangsung seru.

Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd yang hadir mengatakan, kelurga besar DP Korpri Kuningan adalah bagian integral dari keberhasilan Pemda. Kerja keras, loyalitas dan dedikasi anggota DP Koprr Kuningan sangat berarti dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Sinergitas  antara pemerintah daerah dan DP Korpri Kuningan dalam menjalankan berbagai program pembangunan telah menciptakan progres yang signifikan dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” ujar Pj Bupati yang belum lama ini berhasil menapakkan kakinya di puncak Gunung Ciremai.

Pj Bupati mengajak Korpri dalam mensukseskan 4 program, yaitu bagaimana mengupayakan pengurangan kemiskinan melalui peningkatan produktivitas sektor pertanian, peternakan, UMKM, dan lainnya. 

Pengurangan angka pengangguran dengan mendorong investasi dan wirausaha baru, Penanggulangan Stunting, dan Pengendalian Inflansi dengan pengembangan pangan lokal, pelaksanaan operasi pasar dan mempermudah distribusi.

Ditempat yang sama, Sekda Dian, juga Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., menyampaikan terimakasih atas kerjasama Keluarga Besar Korpri yang sudah bahu membahu mensukseskan berbagai kegiatan dengan meluangkan waktu, tenaga dan pikiran. 

“Dengan kekompakan dan kebersamaan Korpri yang  selama ini terjalin, semoga menjadi bentuk pengabdian untuk Kuningan,” ujarnya.

"Di bawah Pimpinan Pak Pj Bupati,, di Tahun 2024 dengan semangat sinergitas bahwa Korpri siap untuk terus mendukung kebijakan daerah dengan bekerja sebaik mungkin. Dan  Korpri siap tegak lurus menjaga Netralitas di Pemilu 2024, menjadi  pengayom yang netral dengan memegang teguh Satya Prasetya Korpri," tandasnya. (rdk)


Posting Komentar untuk "8 Agenda Besar Berjalan Lancar, Korpri Kuningan Syukuran di Rumah Makan Milik Sekda Kuningan"