Loading...

Tambah Jam Terbang , 10 Atlet Tinju Kuningan Ambil Bagian di Dandim Cup

 


KUNINGAN (OKE)- Untuk memberikan pengalaman serta jam terbang, sepuluh atlit tinju Ewangga Boxing Camp dibawah naungan Pertina Kuningan, mengikuti kejuaraan tinju Dandim Cup di Kabupaten Brebes, kemarin


Dalam kejuaraan yang diikuti atlit tinju dari berbagai sasana seperti PPLOPD Jateng, yaitu Cilacap, Brebes, Tegal, Cirebon, Jakarta, Sumedang, Semarang, Pekalongan, Tasikmalaya, dan Kuningan.


Atlet tinju Pertina Kabupaten Kuningan berhasil memperoleh juara 1 sebanyak 4 orang terdiri dari Kyra Musetta, 13 Tahun, 42 Kg, Iyan Adrian, 15 Tahun, 63,5 Kg, M.Irfan Mauludin, 16 Tahun, 48 kg, dan Deri Mulia Romadhoni, 17 Tahun, 48 Kg. 


Kesepuluh atlit tinu yang diturunkan oleh Ewangga Boxing Camp untuk Junior Putri, Kyra Musetta (13) 42 Kg, Diandra Gladys oktaviani (14) 51 Kg, untuk Junior Putra Iyan Adrian (15) 63,5 Kg, M Irfan Mauludin (16) 48 kg, Dera Mulia Romadhona (17) 51 Kg, Deri Mulia Romadhoni (17) 48 Kg, sedangkan untuk Youth Putra, Sujana (18) 63,5 Kg, Muhammad Khoirul Musthofa (18) 58 Kg

Elite Putra, Zaid Rofhan (20) 63,5 Kg, Muhammad Raihan Alfaridzi (20) 57 Kg.

 

Ketua Pertina Kabupaten Kuningan Deden Kurniawan S,AKS SE M.Si, CRFA, QRMP, mengatakan, keikutsertaan Pertina Kuningan bertujuan untuk menambah pengalaman dan jam terbang atlet-atlet muda potensial dari penjaringan atlet usia dini.

 

“Target selanjutnya Pertina Kuningan akan terus menggali bakat-bakat muda potensial, untuk terus dibina dengan bekerja sama dengab sekolah-sekolah dengan target mengikuti Popda Jabar Tahun 2024,” katanya.


Diungkapkan Deden, intensif akan terus dilakukan Pertina karena tanpa pembinaan usia dini, tidak akan mungkin muncul atlet senior berprestasi yang akan membela Kuningan. 


“Membina dan menggali atlet usia dini, lebih sulit daripada mengirimkan atlet yang sudah jadi untuk meraih medali pada satu kejuaraan,” pungkas Deden.(ale)

Capt:

Posting Komentar untuk "Tambah Jam Terbang , 10 Atlet Tinju Kuningan Ambil Bagian di Dandim Cup"