Loading...

Sekda Kuningan: Selamat Datang Pak Iip!


KUNINGAN (OKE)- Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd. resmi dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kuningan oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin  untuk masa jabatan maksimal selama 1 tahun sejak dilantik, di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung.  Raden Iip Hidajat dilantik bersamaan dengan pelantikan Bupati Karawang dan PJ Walikota Banjar, Senin (04/12/2023).

Pada pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan pembacaan pakta integritas PJ Bupati Kuningan tersebut, hadir juga Bupati / Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023, Acep Purnama dan M Ridho Suganda beserta istri, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Sekda Kabupaten Kuningan dan lainnya.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, nomor 100.2.1.3-6238/2023 dan nomor 100.2.1.3-6239/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Banjar dan Bupati Kuningan.

Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si usai menyaksikan pelantikan, mengucapkan selamat datang kepada Dr. Drs. H.Raden Iip Hidajat, M. Pd yang telah dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kuningan sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri  RI. Semoga dapat Menjalankan Amanah dan Tugas yang Sebaik-baiknya untuk membangun Kuningan.

“Kami keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten siap bersinergi dengan Penjabat Bupati dalam menjalankan tugas untuk membangun Kuningan, terutama dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sekda Dian yang juga Ketua DP. Korpri Kuningan usai menyaksikan pelantikan.

PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menuturkan bahwa mengangkat Saudara Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat sebagai Penjabat Bupati Kuningan.

Sementara, pada pelantikan tersebut,  Bey Machmudin meminta kepada PJ Bupati Kuningan yang dilantik agar bisa segera menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan responsif terhadap segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. Adanya masalah di lapangan harus bisa cepat kita respon dan selesaikan.

Selain itu, Bey juga meminta Penjabat Bupati Kuningan untuk bisa memastikan berjalannya Pemilu tahun 2024 yang kondusif dan sukses. “Saya juga ingatkan Bapak untuk menghimbau masyarakat agar waspada terhadap segala kemungkinan bencana alam yang bisa kapan saja terjadi. Dan segera berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Kuningan dalam menjalankan tugas,” ucap PJ Gubernur Jawa Barat.

Posting Komentar untuk "Sekda Kuningan: Selamat Datang Pak Iip!"