Loading...

Pj Bupati Kuningan Kunjungi Situs Purbakala Saurip Kidul


 KUNINGAN (OKE)-pj Bupati Kuningan Dr. Drs. R. Iip Hidajat, M.Pd., mengunjungi objek wisata Cibuntu, Desa Cibuntu, Kecamatan Pa

sawahan, Sabtu (30/12/2023). Kunjungan tersebut, dilakukan usai kegiatan Penanaman Pohon bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Bukit Lambosir Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati didampingi Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Dr. Elon Carlan, M.Pd., beserta sejumlah pejabat dilingkup Disporapar, menyambangi beberapa lokasi di objek wisata Cibuntu. diantaranya, Curug (red_air terjun) Gongseng, Situs Purbakala Saurip Kidul, dan mata air Cikahuripan.

“Alhamdulillah, hari ini kita berada di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan. Dimana Desa Cibuntu ini adalah desa wisata, dan tadi saya melihat ada harmonisasi penempatan per rumah-rumahnya, kemudian ada air terjun, kemudian ada situs juga ternyata disini, kemudian ada sumber mata air yang PH nya 7, artinya apa, alam ini masih sangat terjaga,” terang Iip.

Untuk menjadikan Cibuntu sebagai desa wisata yang maju, Iip mengajak seluruh element masyarakat untuk terus merawat, menata dengan tetap menjaga kelestarian sumber daya alam yang dimiliki Desa Cibuntu. Hal itu, sambungnya, bertujuan agar para wisatawan yang berkunjung dapat merasakan suasana alam yang nyaman.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan di Desa Cibuntu ini untuk terus merawat kelestarian alam yang dimiliki ini, agar para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Cibuntu dapat merasakan kenyamanan. Seperti ketika saya beristirahat di pendopo ini, saya bisa merasakan suasana kenyamanan, suasana yang sangat harmoni di lingkungan alam ini,” ucapnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Kuningan menyampaikan, untuk menjadikan Desa Cibuntu lebih dikenal masyarakat luas, kedepan pihaknya akan menggelar sebuah event “Festival Durian”. Hal itu dikarenakan, Desa Cibuntu merupakan salah satu desa penghasil durian terbaik di Kabupaten Kuningan.

“Insya Allah kedepan, kita akan membuat sebuah event yang mudah-mudahan ini diminati semuanya. Event itu adalah Festival Durian,” pungkasnya.(RDK)

Posting Komentar untuk "Pj Bupati Kuningan Kunjungi Situs Purbakala Saurip Kidul "