Loading...

Pencuri Spesialis Pembobol Sekolah Kembali Beraksi di Kuningan, Kerugian Rp140 Juta

 

KUNINGAN (OKE)- Setelah sekian lama tidak beraksi di wilayah hukum Kuningan, maling spesialis pembobol sekolah kembali beraksi. Kali ini sekolah yang disatroni maling ada SDN 1 Ciputat Kecamatan Ciawigebang.

Maling berhasil menggondol barang berupa 3 unit printer, 2 unit portabel, 3 unit infokus, 1 buah tabung 3 Kg atau gas melon, 3 unit PC, 1 Unit USB dan router wifi. Adapun total kerugian mencapai Rp140 juta.

Pihak sekolah baru mengetahui barang dibawa maling setelah penjaga sekolah datang dan membuka pintu ruangan. Penjaga kaget karena pintu ruang guru terbuka sebagian , padahal sebelumnya terkunci.

Penjaga sekolah langsung menghubungi guru dan kepsek untuk dilakukan pengecekan. Setelah dicek ternyata pintunya dalam keadaan rusak, seperti ada yang mencongkel. Kejadian ini membuat pihak sekolah shock karena selama ini aman.

Diduga para pencuri yang datang secara komplotan itu masuk ke ruang guru setelah memanjat pohon bagian belakang sekolah. Setelah itu mencongkel dan langsung membawa kabur barang-barang. merusak pintu ruang guru.

Sementara itu, pihak Polsek Ciawigebang membenarkan adanya insiden pencurian di sekolah tersebut. Saat ini kasus dalam penyelidikan pihak berwajib.

"Iya ada pencurian kami tengah melakukan penyelidikan terkait kasus pembobolan di SDN 1 Ciputat," ujarnya. 

Dengan adanya pembobolan ini harus menjadi perhatian pihak sekolah di Kabupaten Kuningan karena insiden serupa tidak tertutup kemungkinan bisa terjadi, karena selama ini lokasi sekolah kebanyakan jauh dari permukiman dan tidak dijaga pada malam hari. (rdk)

Posting Komentar untuk "Pencuri Spesialis Pembobol Sekolah Kembali Beraksi di Kuningan, Kerugian Rp140 Juta"