Loading...

Kamis 28 Desember Masih Dilakukan Pembersihan di Jalan Lingkar Timur Kuningan, Kapan Kendaraan Umum Bisa Melintas?


KUNINGAN (OKE)- Meski pada Rabu (27/12/2023) dilakukan pembersihan hingga 4 jam 25 menit atau dari pukul 20.30 hingga Kamis dini hari jam 01.00 WIB. Namun ternyata jalan Lingkar Timur Kuningan belum bisa dilintasi kendaraan.

Hal ini karena belum beresnya pembersihan material yang dilakukan oleh petugas gabungan Damkar Kuningan dan BPBD Kuningan. Rencannya pada Kamis (28/12/2023) akan dilakukan pembersihan lanjutan. 

 "Hari ini masih lanjut pembersihan 300 meteran lagi. Prediksi hari ini  selesai, paling cepat sore sudah bisa  dilewati kendaraan," ujar Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kuningan Teddy Bisma kepada kuninganoke.com.

Diterangkan, selama ini kendala yang membuat jalan belum bisa dilintasi adalah hujan lebat, dimana truk yang mengangkut tanah sedikit lambat dalam bekerja. Meski begitu mereka sudah bekerja keras.

Sementara itu Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Agra Kusumah SE yang didampingi Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menyebutkan, penyemprotan material tanah di Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan atau tepatnya di Desa Garatenah Kecamatan Japara merupakan permintaan dari Dinas PUTR. Hal ini agar jalan bisa dilintasi oleh warga pada saat peraayana tahun baru.

Diterangkan, penyemprotan selua 400 M X 10 M dari luas total 650 M X 10 dan sisa luas jalan (250 M X 10 M. Pihaknya menerjunkan 2 unit mobil Damkar.

"Untuk penyemprotan, kami menghabiskan 29.500 liter air untuk luas 400 M X 10 M yang dilakukan 8 anggota dan dibantu oleh 3 anggota BPBD Kuningan," jelas Andri. (rdk)

Posting Komentar untuk "Kamis 28 Desember Masih Dilakukan Pembersihan di Jalan Lingkar Timur Kuningan, Kapan Kendaraan Umum Bisa Melintas?"