Loading...

Jelang Misa Natal, Pj Bupati Kuningan dan Forkopimda Monitoring ke Tiap Gereja


KUNINGAN (OKE)- Agar pelaksanaan Misa Natal berjalan lancar, Penjabat Bupati Kuningan bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan monitoring ke beberapa gereja yang ada di Kabupaten Kuningan pada Mingu (24/12/2023).

Sementara strelisasi  gereja sendiri sudah dilakukan oleh pihak Polres Kuningan dan hal ini menjadi rutin setiap menjelang Natal tiba. Selain para forkopimda, nampak Sekda Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuar MSi. Selain itu juga Kepala Kemenag Kuningan Drs H Ahmad Hadiman Romdony

Pelaksanaan monitoring gereja dilakukan ke Gereja Kristen Indonesia, Gereja Khatolik Santo Korolus Borromeus, Gereja Khatolik Kristus Raja dan juga Gereja Khatolik Maria Putri Murni Sejati.

Adapun tujuan utama dari monitoring adalah untuk memastikan proses pelaksanaan misa Natal berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Para umat kristiani di kota Kuningan sendiri bukan hanya berfokus di Cigugur, tapi ada di Kuningan, Selajambe, Garawangi, dan daerah lainya.

"Apresiasi saya kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan peringatan Natal dengan baik, begitu juga peran TNI, Polri yang memberikan keamanan selama peringatan Natal berlangsung," sebutnya,

“Semoga perayaan Natal ini dapat membawa suka cita dan mempererat persatuan dan kesatuan, khusunya di Kabupaten Kuningan, dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama." (rdk)


Monitoring Perayaan Natal 2023 Bersama Forkopimda

Lokasi : - Gereja Kristen Indonesia (Gki) Jalan Siliwangi No.81 Kel. Purwawinangun Kec. Dan Kab. Kuningan 

- Gereja Khatolik Santo Korolus Borromeus Jalan Raya Sukamulya Kel. Sukamulya Kec. Cigugur Kab. Kuningan

- Gereja Khatolik Kristus Raja Kel Dan Kec.  Cigugur Kab. Kuningan

- Gereja Khatolik Maria Putri Murni Sejati Jalan Desa Cisantana  Kec. Cigugur  Kab. Kuningan

- Gereja Bethel Indonesia Jalan Raya Ahmad Yani Cigugur Kuningan 

- Gereja Kristen Pasundan Lingk. Pahing Kel Dan Kec. Cigugur Kab. Kuningan 

- Gereja Huria Kristen Batak Protestan Kel. Dan Kec. Cigugur Kab. Kuningan


Posting Komentar untuk "Jelang Misa Natal, Pj Bupati Kuningan dan Forkopimda Monitoring ke Tiap Gereja "