Loading...

Ini Nama-nama Komisioner Terpilih KPU Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Setelah beberapa tahapan tes yang dilakukan oleh para peserta Seleksi anggota KPU Kuningan, akhirnya 5 komisioner terpilih diumumkan. Dari lima anggota yang baru ada satu nama yang merupakan incumbent yakni Asep Budi Hartono.

Sementara yang empat adalah pendatang baru, mereka adalah Aan Nasrudin, Aop Ahmad Musyafa, Maman Sudiaman dan terakhir dari kaum perempuan bernama Yulinawati.

Komposisi seperti ini sama seperti periode sebelumnya baik 2013-2018 maupun  2018-2023. Bahkan pernah ketua KPU dijabat dari kaum hawa yani Hj Heni.

"Terima kasih doanya, nanti malam pelantikannya," ujar Asep Budi Hartono kepada kuninganoke, Jumat (29/12/2023) pagi.

Pria yang kerap dipanggil Abuhar ini, sepertinya akan menjadi Ketua KPU Kuningan. Hal berkaca dari pengalaman sebelumnya, setiap ada anggota KPU incumbent, maka selalu menjadi ketua baik jaman Hj Heni ataupun  Asep F Fauzi.

Sekedar informasi, pasca kelar masa jabatan 5 anggota KPU periode 2018-2023 pada tanggal 24 Desember, masih belum ada pengumuman komisioner terpilih sehingga pengambilan tugas, wewenang dan kewajiban  KPU Kuningan diambil alih oleh KPU Provisi Jabar.

Menyingkapi hal ini mantan Ketua KPU Kuningan Asep F Fauzi mengatakan,  berdasarkan Keputusan KPU RI Nomor 1717 Tahun 2023 yang ditetapkan tanggal 12 Desember 2023, disebutkan bahwa masa kerja komisioner KPU Kab. Kuningan periode 2018-2023 berakhir terhitung mulai tanggal 24 Desember 2023.

Dikarenakan komisioner yang baru belum terbentuk, maka tugas, wewenang dan kewajiban KPU Kuningan diambil alih oleh KPU Jabar sampai dengan dilantiknya komisioner baru KPU Kuningan periode 2023-2028.

"Kapan komisioner baru akan dilantik? Saya tidak tahu. Apakah dengan begitu tata kerja KPU Kuningan berjalan efektif? Saya tidak bisa menilai," jelasnya.(oke)




Posting Komentar untuk "Ini Nama-nama Komisioner Terpilih KPU Kuningan "