Loading...

Ingin Pecahkan Rekor Muri, Dr Murtini Kunjungi Lapas Kuningan

 

KUNINGAN (OKE)- Lapas Kuningan pada Selasa (5/12/2023) mendapatkan kunjungan istimewa. Kunjungan tersebut adalah Dr Murtini. Kunjungan Dr Murtini dalam rangka rekor Muri yakni perjalanan dengan ketegori tunanetra.

Kunjungan perempuan paruh baya itu bukan hanya ke Kuningan tapi ke seluruh Unit Pelaksana Teknis baik di pemasyrakatan, imigrasi maupun kantir wilayah Kemenkuham di Indonesia.

Kunjungan ke Kuningan Dr Murtini disambut hangat oleh  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan Kurnia Panji Pamekas didampingi Kasubag Tata Usaha Dede Rohaeti. Bersama staff.

Dr Murtini  saat ini sedang melaksanakan kunjungan ke seluruh UPT Kemenkumham Jawa Barat secara estafet. Sebelum tiba di Lapas Kelas IIA Kuningan, ia  telah berkunjung ke Lapas Kelas IIB Banjar.

Dari diskusi yang dilakukan Kalapas Kuningan, Panji menyampaikan bahwa Lapas Kuningan sudah mulai melaksanakan dan menerapkan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 25 tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM .

"Dengan P2HAM ini maka seluruh UPT di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dapat memberikan pelayanan prioritas bagi para penyandang disabilitas (tuna netra, tuna rungu, tuna aksara) , anak, ibu hamil, lanjut usia," ujar Panji.

Setelah kegiatan selesai, Tim dari Lapas Kelas IIA Kuningan mengantarkan Dr  Murtini ke Lapas Kelas I Cirebon untuk dilaksanakan serah terima. Yang nantinya akan terus melanjutkan perjalanan hingga Rekor MURI tersebut dapat diraih.(rdk)


Posting Komentar untuk "Ingin Pecahkan Rekor Muri, Dr Murtini Kunjungi Lapas Kuningan "