Loading...

Baru Sehari Bertugas Nama Pj Bupati Dicatut


KUNINGAN (OKE)- Aksi pecatutan nama pejabat untuk melakukan penipuan kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat yang bru pertama bertugas sebagai orang nomor satu di kota kuda.

Modus yang dilakukan oleh penipu adalah memasang foto gambar Pj Bupati di whatsapp dan mengatasnamakan Drs Raden Iip. Pelaku menelpon korban dan mengajak bertemu di sebuah hotel.

Setelah itu ia meminta sejumlah uang dan kepada korban uang tersebut segara di transfer. Insiden ini terjadi pada Selasa (5/12/2023)

Insiden ini langsung ditanggapi oleh Pj Bupati Kuningan. Ia menyebutkan akun tersebut palsu dan meminta kepada waga agar tidak muda percaya dan menanggapi modus tersebut.

"Pelaku memanggil untuk merapat ke sebuah hotel yang ada di Kuningan. Pelaku juga meminta transfer sejumlah uang. Untuk itu saya tegaskan bahwa akun itu palsu. Sekali lagi nomor WA itu palsu," tandas Iip.

Pria yang merupakan pejabat di Pemprov  Jabar yang ditugaskan di Kuningan itu meminta kepada warga  untuk lebih hati-hati dan jika ada yang menghubungi nomor baru atau tidak dikenal agar di kroscek terlebih dahulu dan yang paling penting jangan mudah percaya.

"Kalau ada yang seperti itu datang aja ke kantor bupati atau menghubungi nomor ajudan. Harus hati-hati," ujarnya lagi. 

Sekadar informasi, modus penipuan mengatasnamakan Bupati, Wabup Kuningan, Sekda Kuningan dan para pejabat lainnya. Mereka melakukan aksi ini karena ada momentum.(rdk)

Posting Komentar untuk "Baru Sehari Bertugas Nama Pj Bupati Dicatut"