Loading...

Ada Doa Untuk Palestina di Acara Dirosah Islamiyah Majelis Ta’lim Se-Kecamatan Pancalang

 

KUNINGAN (OKE)- Pada Minggu (3/12/2023)  di Desa Sindangkempeng Kecamatan Pancalang menjadi tempat diadakannya kegiatan Dirosah Islamiyah Majelis Ta’lim Se-kecamatan Pancalang untuk putaran ke-empat.

Kali ini   temanya adalah  “Dirosah Indah, Ilmiah, Dan Barokah”. Segala persiapan dan perencanaan untuk kegiatan besar ini sudah dipersiapkan oleh panitia dan pemerintahan desa Sindangkempeng dan bekerjasama dengan segala pihak dari 4 bulan sebelumnya. 

Kegiatan Dirosah ini dihadiri oleh majelis ta’lim dari 13 desa  dan jaamah yang  hadir berjumlah 1249 jamaah.  Pada acara Dirosah Ilmiyah ini dihadiri oleh Forkopimcam , tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Acara dibuka dengan acara hadoroh dari grup Rebana Qotrunnada oleh ibu-ibu pengajian majelis ta’lim Hidayatullah dari Desa Sindangkempeng.  Acara selanjutnya sambutan-sambutan diawali dengan sambutan  Kades  Sindangkempeng. 

“Pemdes Sindangkempeng menghaturkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang sudah susah payah yang sudah berjuang untuk mensukseskan acara dirosah ini dan Alhamdulillah kerja keras dari para ibu-ibu majelis ta’lim ibu-ibu PKK, para kader, para irmas lalu para karangtaruna dan perangkat desa semua  bisa berjalan dengan baik ," sebut Kades Haryanto.

Sementara  sambutan dari ketua DKM Mesjid Hidayatullah  Ustadz Sandi Herdiyanto  tidak juah berbeda dengan sambutan yang disampaikan oleh kades. Begitu juga dengan dari Ustadz  Mamat Rohmatullah, S.Os selaku ketua Dirosah Islamiyah Kecamatan Pancalang.

"Dulu ketima zaman Penyuluh Kiai Asep kita berinisiatif untuk mengadakan lomba Mars Dirosah tingkat kecamatan Pancalang yang diselenggarakan ketika menyambut tahun baru Islam Muharrom tanggal 30 Oktober 2016 dan alhamdulillah setiap desa mengirimkan pesertanya  dan  desa Kaligana yang juaranya,” ucapnya mengenang.

 Setelah sambutan dari Ustadz Mamat Dirosah dilanjut dengan acara infaq dan sedekah dan para panitia serta ibu-ibu majelis ta’lim . Setelah pengumpulan infaq dan sedekah selanjutnya acara dilanjut dengan acara pengumuman-pengumuman dan santunan ke anak yatim dan dhuafa diiringi dengan doa.

 Acara selanjutnya pembacaan puisi oleh Nurhayati, ST., MP yang berjudul Palestina. Setelah penampilan puisi tentang palestina dilanjut dengan  doa al-fatihah dan berdoa semoga saudara-saudara muslim dis ana diberi ketabahan dan kesabaran dan para syudaha korban jiwa semoga sebagai gantinya nanti syurga Allah. 

Selanjutnya Tsabigul Islamiyah  dalam rangka dirosah Islamiyah yang akan disampaikan oleh al mukarom wal mukarom  Ustadz Asep Sopiyudin, S.Ag dan acara ini akan dipandu oleh moderator  Asep Saefulloh, S.Pdi.

Awalan acara dipandu oleh Ustadz Asep dengan sebuah pantun dan gelak tawa lalu penyampaian ceramah dari Ustadz Asep Sopiyudin, S.Ag yang diawali dengan lantunan sholawat dan doa. Setelah itu ustadz Asep Sopiyudin menyampaikan 4 tokoh sentral sebagai orang tua sukses.

"Berbaiklah kepada ibu dan bapakmu maka anakmu akan berbuat baik kepada kita, " ucapnya.

Selanjutnya acara dilanjukan dengan penampilan hadoroh dipimpin oleh Ustadz Asep setelah itu sesi pertanyaan dipimpin oleh moderator  Asep dan dengan pantun. dan selanjutnya ada penyuluhan dari KPU terkait Pemilu. 

Harapan acara Dirosah   semakin erat jalinan ukhuwah Islamiyah semua warga dan rasa kebersamaan serta saling mengingatkan untuk beribadah kepada Allah dan bersholawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu ‘Alaihi Wa Sallam.(rdk)


Posting Komentar untuk "Ada Doa Untuk Palestina di Acara Dirosah Islamiyah Majelis Ta’lim Se-Kecamatan Pancalang"