Loading...

Usai Upacara Hari Pahlawan, Dandim Pimpin Nyekar dan Tabur Bunga di Haurduni

 

KUNINGAN (OKE)- Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November di gelar disetiap daerah termasuk Kabupaten Kuningan. Upacara sendiri digelar di halan Setda Kuningan. Bertindak sebagai inspektur Upacara Wabup Kuningan HM Ridho Suganda MM.

Usai upacara rombongan yang dipimpin oleh Dandim 0615/Kuningan Inf Bambang Kurniawan melanjutkan dengan upacara ziarah nasional ke taman Pahlawan Haur DUni Kuningan Jalan Veteran. 

"Upacara ziara nasional dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara," ujar dandim.

Dikatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang  menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu sebagai generasi muda penerus bangsa harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tegak teguhnya keutuhan negara kesatuan RI.

Ia berharap upacara ziarah  nasional dan tabur bunga bukan hanya seremonial, akan tetapi harus sanggup menjadi penyemangat bagi generasi muda dalam menjalankan perjuangan pahlawan. 

Lebih lanjut dikatakan, melalui Hari Pahlawan pihaknya mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk meneladani para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih guna merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dan mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dandim menambahkan, pahlawan dimasa sekarang tentunya berbedda dengan pahalwan dimasa  perjuangan. Untuk menjadi pahlawan di amsa sekarang harus dimulai dari diri sendiri dengan lebih giat belajar dan berkreasi yang dapat berguuna bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, masyrakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, rombongan yang dipimpin oleh dandim terdiri dari Forkopimada Kuningan, juga para perwira dan staf, danramil jajaran Kodim Kuningan, dan para pejabat di lingkup Pemkab Kuningan.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Usai Upacara Hari Pahlawan, Dandim Pimpin Nyekar dan Tabur Bunga di Haurduni"