Loading...

Pohon Nangka Setinggi 10 Meter Tumbang, Rumah Warga Ciporang Rusak

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden pohon tumbang juga terjadi di Blok Cikulur RT 002 RW 001 Kelurahan Ciporang Kecamatan  Kuningan. Insiden pohon nangka yang tumbang itu terjadi pada Sabtu (4/11/2023) pukul 15.15 WIB.

Pohon tumbang karena angin kencang itu berdiamter 45 cm dengan tinggi 10 meter. Bagian rumah yang rusak adalah bagian atap dapur semi permanen dengan ukuran 3 X 2 meter yang merupakan rumah milik dari Iman (57) yang dihuni 4 jiwa. 

"Rusaknya masuk ketegori ringan. Hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang pada hari Sabtu, 04 November 2023 Pukul 14.30 WIB mengakibatkan atap rumah ambruk terbawa angin," jelas Kalak BPBD Indra Bayu Permana.

Mengenai upaya penanganan darurat yang sudah dilakukan adalah aparat Kelurahan berkoordinasi dengan Aparat Kecamatan, TNI, POLRI, dan BPBD  Kuningan. Lalu,  BPBD  Kuningan menurunkan Tim Assessment dan Tim Penanganan. 

Pihanya lanjut Idra  sduah  melakukan pemangkasan dan pembersihan pohon yang tumbang menimpa atap dapur. Meski tertimpa pohon rumah masih bisa ditempati.(rdk).


Posting Komentar untuk "Pohon Nangka Setinggi 10 Meter Tumbang, Rumah Warga Ciporang Rusak "