Loading...

Pohon Lengkeng di Depan Mesjid Al-Furqon Tumbang, Alhamdulillah Tidak Ada Korban

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden pohon tumbang karena angin kencang juga terjadi di Mesjid Al Furqon RW 005 yang berada di  Lingkungan Perumnas Ciporang Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan. Jenis pohon yang tumbang adalah lengkeng.

Pohon lengkeng itu berdiameter 2 meter dan tinggai 15 meter itu menimpa instalasi listrik Penerangan Area parkir/halaman mesjid. Adapu kejadian pohon tumbang terjadi Sabtu (4/11/2023) pukul 15.15 WIB.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.Hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang  terjadi sejak  pukul 14.30 WIB. Hal ini mengakibatkan pohon tumbang menimpa instalasi listrik penerangan mesjid," ujar Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.

Mengenai upaya yang sudah dilakukan kata dia, adalah  aparat Kelurahan dan DKM Mesjid Al Furqon berkoordinasi dengan Aparat Kecamatan, TNI, Polri, PLN dan BPBD Kuningan. Lalu, BPBD  Kuningan menurunkan Tim Assessment dan Tim Penanganan. 

"PLN memutus aliran listrik penerangan yang tertimpa.. BPBD  Kuningan melakukan penanganan pemangkasan pohon yang tumbang," tandasnya. (rdk)


Posting Komentar untuk "Pohon Lengkeng di Depan Mesjid Al-Furqon Tumbang, Alhamdulillah Tidak Ada Korban"