Loading...

Jadi Wakil Kuningan di Ajang Euro Championship, UICKA Naik Podium

KUNINGAN (OKE)- Tim Futsal Fans Club United Indonesia Chapter Kuningan atau yang lebih sering dikenal dengan nama UICKA  berhasil naik podium pada Euro Championship 2023. Setelah mereka menyabet sebagai  tim fair play selama ajang berlangsung.

UICKA sendiri pada ajang yang tingkat Jabar harus puas di urutan  keempat setelah perebutan tempat  ketiga kalah dari Madrid  Bandung. Sedangkan pada semi final kalah dari UICKA Bandung.

Teghar Pancaraga yang bertindak  sebagai kapten tim bersyukur mendapatkan juara 4 dan tim fair  play. Mereka  sudah berusaha namun  di setiap pertandingan selalu ada faktor non teknis dan wakil dari  Kuningan mengalami hal itu.

"Kami merasa bangga karena membawa nama baik Kuningan di Jabar. Andai permainannya sportif kita bisa masuk ke grand final. Tapi sudahlah yang terpenting kita bisa naik podium dan membuktikan bahwa  kita selalu bermain bersih," jelas Teghar yang merupakan pelatih Futsal SMAN 1 Kuningan kepada kuninganoke.com.

Diterangkan, ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa karena bisa naik podium pada Regional Jawa Barat meskipun tidak lolos untuk nasional. Namun pencapaian luar biasa harus disyukuri oleh semua pihak.

"Saya sebagai captain hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak untuk rekan rekan dan DSO Kabupaten Kuningan yang telah mensupport,ini sebagai batu loncatan ke depannya agar lebih baik lagi di Euro 2024 mendatang," sebutnya.

Dikatakan, untuk mencapai ke tingkat provinsi lanjut dia, UICKA melewati  perjalanan panjang di Euro Championship 2023, dimulai dari pertandingan antar fans club di kabupaten atau kota sendiri, dengan mengumpulkan team fans club yang ada di Kabupaten Kuningan.

Pada event ini beberapa tim fans club Kuningan meramaikan seperti Indo Barca, Milanisti, AisKu , UICKA serta lainnya. Event ini digelar oleh Super Soccer dan  tahun ini tahun yang sangat luar biasa.

Dikatakan, dengan dimulai juara 1 di Kuningan  setelah mengalahkan Indo Barca dengan skor telak, maka UICKA  melaju ke fase berikutnya bersama Indo Barca karena setiap daerah  diambil 2 tim fans club.

Setelah itu di fase berikutnya digelar di Kota Cirebon yakni  di GOR Ranggajati. UICKA dan Indo Barca terbagi di grup yang berbeda,  tim UICKA melaju hingga semi final namun nahas perwakilan lainnya dari kota Kuda  harus angkat koper lebih dulu karena pada fase grup wilayah harus menelan pil pahit karena kalah telak.

Tapi keberuntungan bagi Fans club UICKA bisa naik podium di wilayah Cirebon karena menepati posisi 4 hingga 4 tim fans club seperti Milanisti Cirebon,UICKA Subang,Madrid Cirebon dan Uicka Kuningan menjadi perwakilan wilayah yang berlanjut ke fase berikutnya yaitu regional Jawa Barat. 

Sementara pada babak regional Jawa Barat perwakilan Kuningan  menempati grup B dengan perwakilan dari Ui Subang dan Madrid Sumedang, Uicka kuninga pada fase grup meraih kemenangan atas UI Subang dan hasil seri melawan Madrid Sumedang.

Dengan poin tersebut UICKA berhak melaju ke semi final dan sudah di tunggu UICKA Bandung. Pada pertandingan semi final tersaji pertandingan yang sangat menarik karena UICKA Kuningan dan UICKA Bandung adalah partai yang ditunggu-tunggu penonton.

Pada pertandingan ini saling jual beli serangan,namun pada menit akhir UICKA Kuningan harus kebobolan setelah bola sudut UICKA Bandung yang diumpan ketengah disambar pemain lawan.

Pada pertandingan ini banyak moment yang dirugikan wasit namun tim UICKA hanya bisa pasrah dan merima kekalahan dengan skor 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan. Pada pertandingan berikutnya UICKA harus bertemu dengan Madrid Bandung di perebutan juara 3-4.

Madrid Badung  partai semi final dikalahkan Milanisti Cirebon di  semifinal kedua. Pada perebutan juara 3-4 UICKA Kuningan harus menerima kekalahan kembali atas lawannya  itu. Tetapi  UICKA berhak naik podium meski hanya berada di posisi 4.

Tidak hanya itu UICKA juga meraih sebagi tim fans club paling fairplay karena permainan yang sangat rapih dan menawan hingga tidak adanya kartu atau protes terhadap wasit meski banyak moment yang dirugikan wasit.

Susuan Pemain UICKA 

1. Agung Sucipto ( Kiper )

2. Regy Firmansyah ( Kiper )

3. M. Mubarok

4. Fauzan Syahrul

5. Slamet Hidayat

6. Indra Caniago

7. Satria Aprilwiranto

8. Aldiansyah

9. M. Zidan

10. Teghar Panca ( Captain ) 

11. Ahmad Roni

12. Rendy Komo ( Official ) 

13. Bayu Nurcahya ( Official)

Posting Komentar untuk "Jadi Wakil Kuningan di Ajang Euro Championship, UICKA Naik Podium "