Loading...

Dua Alumni Uniku Dilantik Jadi Camat

 


KUNINGAN (OKE)- Dua dari 8 camat yang dilantik  oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kamis (16/11/2023) sore  di Pendopo Kuningan ternyata ada dua orang yang merupakan  alumni dari  Uniku yakni Rio  Cahyadi SE MPd yang merupakan Camat Hantara.

Sementara satunya lagi adalah Ade Bunyamin SE MSi yang kini menjadi Camat Ciwaru. Mereka berdua promosi dari Sekmat ke Camat. 

Ade Sekmat Mandirancan dan sempat dilantik menjadi PLT. Begitu juga dengan Rio Sekmat Pancalang.

Rio merupakan alumni Prodi Manajeman FE Uniku angkatan 2003, dimana awalnya ia kuliah di STIE Kuningan (Cikal bakal FE) tahun 1999. Sedangkan Ade pindahan dari Jakarta dan ia merupakan Prodi Akuntasi dan lulus 2004.

Kepada kuninganoke.com mereka mengaku tidak menyangka dilantik bersama-sama menjadi Camat. Baik ada dan Rio menempuh karir di bidang yang berbeda, dimana Rio  semula di Bagian Perekonomian Setda Kuningan dan Ade di Dinas Hutbun.

"Tidak menyangka sama sekali saya bakal menjadi  camat. Ini sudah takdir saya. Mudah-mudahan saya bisa mengembang amanah ini," ujar Ade yang merupakan keponakan dari mantan Kadisdik Kuningan Yuyun MPd.

Sementara Rio mengaku, awalnya tidak bermimpi menjadi Camat namun ketika ada kesempatan, maka ia mengikuti pendidikan dan langsung di angkat menjadi Camat setelah sebelumnya menjadi Sekmat.

"Terima kasih sudah mendoakan saya. Semoga jabatan ini bisa membuat saya bisa memberikan manfaat bagi warga Kuningan," sebut pria yang rutin berlatih bela diri bersama Tarung Derajat Boxer itu.

Sebelum Rio dan Ade dilantik, jebolan Uniku yang dilantik menjadi Camat adalah Deni Hamdani yang kini menjabat Camat Cipicung. Deni awalnya kuliah di STKIP, lalu ia pindah ke STIE yang berubah menjadi FE Uniku.

Perlu diketahui jebolan Uniku yang menjadi pejabat cukup banyak ada Moch Budi Alimudin Kepala DPMD Kuningan, Asep Andriana Kasi di Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan Kuningan.

Kemudian, Ria Apriani Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kabid Perencanaan,  Pelayanan dan Pengendalian (P3)  Moh. Mamad Abdushomad, SE., M.Si.

Selanjutnya, Mh Khadafi Mufti MSi Kepala UPT Damkar Kuningan, Moch Eden Sodikin Kasi Trantib Kecamatan Jalaksana, Yosa  Kasubag di BKPSDM, Eno Kasubag Umum Kecamatan Maleber, Diding Wahyudin Sekretaris Bappenda,  Mamad dan Luki Tribayu  Kasi di Disdikbud Kuningan.

  

Sekadar informasi, dari total 8 Camat yang dilantik, 3 merupakan rotasi, 1 pindahan dari BKPSDM dan sisanya adalah promosi dari Sekmat ke Camat. 

Adapun yang rotasi adalah Eko Yuyud Mahendra yang sebelumnya di Darma ke Kuningan.Kemudian, Ade Wibawa SSOS MSi dari Karangkancana ke Luragung.

 Untuk M Reza SSTP MSi dari semula di Nusaherang ke Lebakwangi. Lalu, untuk Camat Nusaherang dijabat oleh Neneng Nurlaela Sari SSTP MSi yang semula Kabid Penilaian Kinerja , Kesejahteraan dan Pembinaan Aparatur di BKPSDM Kuningan.

Sementara empat yang promosi adalah Drs Ana Giriana yang semula Sekmat Darma menjadi Camat Karangkancana. Lalu, Ade Bunyamin SE MSi ditugaskan di Camat Ciwaru, yang sebelumnya Sekmat mandirancan.

Untuk Sekmat ke tiga adalah  Rio Cahyadi SE MPd kini menjadi Camat Hantara dari semula Sekmat Pancalang. Dan terakhir Rangga Apriatna SSTP menempati Camat Darma, dimana sebelumnya menjadi Sekmat di Lebakwangi.

Dari total 8 Camat yang dilantik hanya ada satu orang perempuan dan sisanya adalah kaum adam. Khususnya untuk Eko dan Ade menempati posisi yang kosong karena pensiun.

Sementara itu, pada saat pelantikan 8 Camat, nampak tidak ada Wabup Kuningan HM Ridho  Suganda.  Sedangkan pejabat eselon 2 yang hadir cukup banyak. (rdk)

1.Rio Cahyadi SE MPd Camat Hantara

2. Rangga Apriatna SSTP  Camat Darma

3.Ade Bunyamin SE MSi Camat Ciwaru

4.Drs Ana Giriana Karangkancana

5.Eko Yuyud Mahendra AP MSi Camat  Kuningan

6. Neneng Nurlaela Sari SSTP MSi  Camat  Nusaherang

7.Ade Wibawa SSOS MSi Camat Luragung. 

8.M Reza SSTP MSi Camat Lebakwangi

.


Posting Komentar untuk "Dua Alumni Uniku Dilantik Jadi Camat"