Loading...

Ciptakan Sejarah, Kini Ada Suami Istri Jadi Camat di Kabupaten Kuningan

 


KUNINGAN (OKE)- Dibalik pelantikan 8 Camat yang dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kamis (16/11/2023) di Pendopo Kuningan ada hal yang menarik, dimana terciptanya sejarah baru di Kabupaten Kuningan yakni pasangan suami istri menjadi Camat.

Pasangan itu adalah Cece Hendra Krissianto SSTP MSi dan Neneng Nurlaela Sari SSTP MSi. Cece sudah sejak lama menjadi Camat yakni tahun 2020. Sedangkan istrinya baru sekarang.

Neneng Nurlaela Sari semula Kabid Penilaian Kinerja, Kesejahteraan dan Pembinaan Aparatur di BKSPDM Kuningan, kini menjadi Camat  Nusaherang.

Bagi Neneng menjadi Camat akan menjadi pengalaman berharga. Sedangkan Cece sudah dirotasi dari Camat Pasawahan ke Cilimus.
Dari kabar yang diperoleh ditempatkannya Neneng mengikuti jejak suami karena mereka sama berasal dari STPDN atau IPDN. Pemkab Kuningan sendiri selama ini kesulitan menempatkan camat yang sesuai basic, sehingga solusinya menyekolahkan para pejabat yang berminat menjadi camat.

"Karena kami sama-sama berlatar belakang pendidikan di IPDN sehingga tidak kaget ketika suatu saat akan berbarengan menjadi camat dan ternyata hari ini istri dilantik," ujar Cece yang sempat menjadi Kabid di Bappenda Kuningan.

Sekadar informasi, untuk pasangan suami istri yang menjadi camat memang terbilang baru di Kuningan. Namun, apabila pasangan suami istri sama-sama menjadi pejabat cukup banyak.

Sebagai contoh pasangan  Deniawan-Cucu (Insfekorata-Dinas Arsip dan Perpustakaan), Deni Hamdani - Ria (Sekwan Kuningan- Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan). Lalu, Deden- Yahyar (Inspektorat-Diskkopdaperin), Purwadi-Rinekawiati (Sekretaris  DPUTR-Sekretaris Bappenda), dr Krisyudi-dr Wahyu (Wadir RSUD 45-Kepala UPT Labkesda) dan masih banyak lagi/(rdk)


Daftar Camat yang Dilantik
1.Rio Cahyadi SE MPd Camat Hantara

2. Rangga Apriatna SSTP  Camat Darma

3.Ade Bunyamin SE MSi Camat Ciwaru

4.Drs Ana Giriana Karangkancana

5.Eko Yuyud Mahendra AP MSi Camat  Kuningan

6. Neneng Nurlaela Sari SSTP MSi  Camat  Nusaherang

7.Ade Wibawa SSOS MSi Camat Luragung. 

8.M Reza SSTP MSi Camat Lebakwangi

.


Posting Komentar untuk "Ciptakan Sejarah, Kini Ada Suami Istri Jadi Camat di Kabupaten Kuningan "