Loading...

Warga Resah, Geng Motor Bikin Konten, Kades: Sudah Lima Kali dan Terjadi Setiap Malam Minggu

 

KUNINGAN (OKE)- Rekaman video sekelompok remaja yang diduga geng motor membawa sajam dan seolah akan saling serang dengan kelompok lain viral di medsos. Kejadian ini ternyata  terjadi di Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu.

Dari  informasi yang diperoleh dari Kades  Jatimulya Ahmad Jayadi kejadian itu sudah lima kali terjadi dan kerap dilakukan pada Sabtu malam atau malam Minggu. Kejadian itu membuat warga resah dan pihaknya pun langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

"Video berdurasi 30 detik  itu benar di wilayah kami, meski ada Linmas mereka tidak menggubrisnya. Kejadian Sabtu malam adalah yang kelima," ujar pria yang dikenal Didi Ajay itu, Senin (13/11/2023) kepada wartawan.

Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepolisian yang langsung bergerak  pasca ada laporan. Hal ini bisa membuat warga tenang karena dengan diketahui pihak berwajib pelaku tidak berani melakukan tindakan yang sama.

Terpisah,Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Ika Prabawa menjelaskan bahwa video itu dibuat oleh sekelompok remaja demi kepentingan konten. Namun, konten yang dibuat membuat warga resah karena menggunakan sajam.

"Kita sekarang masih penyelidikan. Sekelompok orang itu membawa sajam berupa celurit, samurai dengan menggunakan motor," tandasnya.

Diterangkan, dari hasil  keterangan saksi jika kedua kelompok membuat konten.Pembuatan berawal dari kelompok Kuningan melakukan undang ke kelompok lain dari Cirebon.

Setelah bertemu, maka mereka membuat konten bersama-sama dengan menggunakan sajam. Mereka terindikasi adalah geng motor.

"Kami berharap kejadian ini tidak terjadi lagi karena kami pun sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan," jelasnya.

Mengenai bukti kata dia, berupa motor  dan sajam sudah diamankan. Pihaknya berharap kejadian ini menjadi yang terakhir dan tidak ada  yang meniru karena meski demi konten karena meresahkan makan akan ditindak. (rdk)

Posting Komentar untuk "Warga Resah, Geng Motor Bikin Konten, Kades: Sudah Lima Kali dan Terjadi Setiap Malam Minggu "