Loading...

Beras 4 Ton Digondol Maling, Bos Penggilingan Padi Rugi Rp50 Juta

 

KUNINGAN (OKE)- Info penting bagi para pemilik pabrik penggilingan padi. Mereka kini harus meninggkatkan keamanan. Pasalnya, pada Rabu (29/11/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Dusun Pon Rt 16/05 Desa Sangkaurip Kecamatan Cigandamekar terjadi pencurian beras.

Tidak tanggung-tangung spesialis pencuri beras itu berhasil membawa beras sebanyak 4 ton. Akibat kejadian ini sang pemilik penggilingan Eman Roheman (50) harus mengalami kerugian Rp50 juta.

Aksi pencurian diketahui pertama kali oleh karyawan yang mengontrak di seberang pabrik menjelang shalat shubuh. Kala itu ia hendak pergi ke WC di samping pabrik.

Begitu menoleh ke jendela ternyata jendela telah terbuka dengan keadaan rusak. Ia pun langsung menelpon pemilik  dan setelah pintu dibuka ternyata ratusan beras sudah raib.

"Diduga pelaku datang pukul 23.30 WIB dan kabur pada pukul 02.00 WIB. Hal in setelah saya mendapatkan laporan dari warga yang mendengar mobil menjelang tengah malam," ujarnya. 

Diterangkan, beras yang dicuri itu berukuran  25 gram dan karung berukuran 5 gram dan total mencapai 4 ton. Yang dicuri beras yang sudah dipak dengan rincian 25 Kg sebanyak 151 karung, 5 Kg 12 karung. 

"Apabila dikalkulasikan kerugian yang diderita Rp40 juta dengan harga jual Rp13 ribu," tambah Eman yang mengaku sudah melaporkan kejadian ini kepada polisi dan petugas sudah datang ke TKP melakukan indetifikasi dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Maling tidak menggunakan besar tapi yang kecil. Andai yang berukuran besar sudah ludes isi pabrik."

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Putu Ika Prawaba Kartima Utama membenarkan adanya insiden tersebut dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.  "Iya ada pencurian beras dan kami terus melakukan penyelidikan ini," ujar kasat.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Beras 4 Ton Digondol Maling, Bos Penggilingan Padi Rugi Rp50 Juta "