Loading...

5 Anggota DPRD Kuningan Siap Loloskan HRA ke Senayan

 

KUNINGAN (OKE)- Menjelang Pileg yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024, Caleg DPR RI dari Partai Gerindra H Rokhmat Ardiyan MM yang akan bertarung di Dapil X (Kuningan, Pangandaran, Ciamis dan Kota Bajar) mendapatkan dukungan dari 5 anggota DPRD Kuningan.

Kelima anggota dewan tersebut merupakan anggota Fraksi Gerindra. Mereka sepakat bukan hanya memenangkan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Cawapres, tapi juga memenangkan HRA yang menempati nomor urut 2.

Deklarasi untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres serta Caleg DPR RI Nomor urut 2 dilakukan di rumah makan Cibentang Kecamatan Kramatmulya pada Senin (13/11/2023). 

Deklarasi ini ditandai dengan hitam diatas putih atau diatas materai oleh Wakil Ketua Fraksi Sri Laelasari, Sekertaris Nurcholis Mauludin Syah,Anggota Deki Zaenal Mutaqin dan  Hadis.

Pada kesempatan itu ikut menyaksikan Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI Nomor Urut 2 Dapil Jabar X H Rokhmat Ardiyan yakni Abdul Jalil Hermawan. Deklarasi juga turut dikuatkan oleh tim pemenangan ke-5 anggota fraksi yang berstatus incumbent pada Pileg 2024. 

"Deklarasi ini tidak melanggar konstitusi, tidak melanggar undang-undang, juga tidak melanggar aturan partai," sebut Deki yang dulu dikenal sebagai korlap aksi demo di Kabupaten Kuningan.

Dikatakan, deklarasi ini bukan hanya tentang Prabowo, tapi perjuangan untuk memilih pemimpin tepat. Pemimpin yang bukan hanya memahami konstlasi nasional, tapi juga internasional, termasuk resesi global.

Kemudian, pasar bebas dan masih banyak persoalan bangsa ini yang harus diselesaikan, kebaikannya dilanjutkan dan itu hanya Prabowo yang paling memahami.

Begitu juga untuk DPR RI, bukan hanya sekadar soal sosok H Rokhmat Ardiyan yang selama ini dikenal sebagai pengusaha santun dan bersahaja, yang kehidupannya duniawi sudah selesai. 

HRA sudah mempuni dibanyak segi kehidupan, sehingga kalau sekadar memperjuangkan pribadi ia pasti akan akan mundur karena buat apa? Namun, ada sebuah komitmen hebat, komitmen kuat dari HRA untuk kesejahteraan masyarakat Kuningan.

"Beliau itu bukan hanya sekedar janji tapi sudah terbukti dari Pak Haji membanyak membantu kesulitan masyarakat Kuningan. Beliau pun tinggal di Kuningan, KTP Kuningan, banyak aset dan perusahaan juga di Kuningan sehingga sangat mudah untuk kita menyampaikan aspirasi, jelasnya.

Atas dasar itu, pria asali Kecamatan Darma itu berkomitmen untuk kemenangan HRA menuju DPR RI. Dukungan ini tentu ada alasan perjalanan panjang.

Proses digembleng sejarah, penguatan basis perjuangan, juga didasari hati bersih, tulus dan pemikiran lurus. 

Mengenai dua orang anggota Fraksi yang tidak hadir yakni Ketua Fraksi Toto Tohari dan Dede sebagai Ketua DPC  Gerindra Kuningan, Deki enggan mengomentari masalah itu.

Begitu juga masalah apakah dilakukan oleh dirinya bersama dengan 4 rekannya itu bagaian dari perlawanan kepada Dede Ismail yang konon isunya telah mengintruksikan seluruh struktur partai dan sayap untuk mendukung calon lain diluar HRA, Deki pun tidak mau menjawab.(rdk)


Posting Komentar untuk "5 Anggota DPRD Kuningan Siap Loloskan HRA ke Senayan "