Loading...

Dikira Mobil yang Terbakar, Ternyata 4 Freezer

KUNINGAN (OKE)- Insiden kebakaran di Jalan Raya Cigugur atau tanjakan ke Cigugur dekat Kolam Ikan Cigugur arah Cisantana pada Senin (6/11/2022) siang sempat menggegerkan para pengendara yang melintas. Sebab, mereka awalnya mengira yang terbakar adalah mobil, ternyata yeng benar adalah freezer.

Total freezer atau lemari es yang terbakar adalah 4 unit dengan kerugian Rp15 juta. Penyebab terbakarnya freezer karena ada korsleting pada dinamo yang ada di salah satu mesin pendingin tersebut.

Truk pengangkut freezer sendiri tidak mengalami kebakaran karena ketika ada  percikan api pengemudi langsung menurunkan ke empat freezer menggunakan bambu. Pihak Damkar sendiri langsung ke TKP usai ada laporan pukul 13.07 atau 7 menit pasca kebakaran.

Petugas yang berjumlah 6 orang berhasil memadamkan api pada pukul 13.50 WIB atau butuh 30 menit  kemudian. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, arus lalu lintas punk kembali normal. 

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, awalnya freezer diangkut oleh truk Hino   dengan Nopol B 9264 TDE pemilik PT Sayap Mas Utama . Alamat Kejadian Lingkungan Puhun RT/RW 13/04 Blok Mayasih Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur  Kuningan.

Dari  keterangan supir bernama Abdul Yusup (30) )setelah mengantarkan  Freezer Pancalang dan Kramatmulya mobil hendak menuju ke toko Cucu yang berada di  Desa Cisantana, tetapi ketika dalam perjalanan menuju jalan Cigugur  4  buah  Freezer didalam mobil bak tersebut terbakar. Insiden tersebut  terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. 

Abdul Yusuf bersama temanya pun langsung berusaha memindahkan Freezer tersebut ke kejalan dengan dengan menggunakan bambu dan dibantu dengan warga setempat.Adapun laporan dari Taufik ke Damkar pada pukul 13.07 WIB.

"Kami dibantu anggota Polsek,anggota  Koramil,  Perangkat Kelurahan Cigugur dan warga setempat, akhirnya  api berhasil dipadamkan ± 30 menit  kemudian atau selesai pukul 13.50 WIB," jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan dan menanyakan kronologis kejadian ternyata kejadian tersebut diduga dari korsleting dinamo pada salah satu mesin Freezer .  Untuk mobil  berhasil diselamatkan sehingga kerugian tidak besar. 

"Total kerugian Rp 15 juta karena satu Freezer Rp3.750.000. Arus lalu lintas kembali normal," sebut Khadafi..

Pada kesempatan itu, Khadafi mengingatkan,  apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232)871113 & 081322698881. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Dikira Mobil yang Terbakar, Ternyata 4 Freezer"