Loading...

10 Pohon Tumbang, 9 Menutup Jalan dan 1 Menimpa Warung Klontongan dan Konter HP

  

KUNINGAN (OKE)- Insiden pohon tumbang di Desa Legok Kecamatan Cidahu yang terjadi pada Kamis (9/11/2023) pukul 16.00 WIB ternyata bukan 8 pohon, tapi 10 pohon setelah ada laporan terbaru.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana  pohon yang tumbang terjadi di dua titik yakni Dusun Manis Rt 01/03 dan Dusun Wage Rt 001/004. Adapun rincian ke 10 pohon yang tumbang adalah 8  jenis  pohon alasia dan Johar  yang  menutup akses Jalan  Raya penghubung Jalan Raya Ciawi – Ciledug.

Bukan hanya menutup jalan sehingga kendaraan sempat lumpuh tapi juga  menimpa kabel Telkom  dan wifi. Lalu  1 pohon rambutan  menimpa satu unit warung klontongan dan konter milik Andi (40) yang mengalami   rusak berat.

Kemudian  1  pohon randu tumbang tumbang menutupi akses jalan lingkungan dan menimpa kabel penerang jalan lingkungan.Untuk ukuran pohon terdiri dari  6 pohon Abasia  ukuran T 14 m diameter 40 cm.

Selanjutnya, 2 pohon tohar dengan ukuran T 6 m diameter 30 cm dan  terakhir 1 pohon rambutan  ukuran T = 15 m diamer 30 cm,   1  pohon randu dengan ukuran T = 25 m diameterr 3 m. 

"Pembersihan dan pemangkasan pohon sudah selesai dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari  Aparat Desa, BPBD Kab. Kuningan, TNI, Polri , Damkar, Binamarga Provinsi dan masyarakat," ujar Kalak Indra. (rdk)


Posting Komentar untuk "10 Pohon Tumbang, 9 Menutup Jalan dan 1 Menimpa Warung Klontongan dan Konter HP"