Loading...

Hadir Dengan Generasi Baru, SMAN 3 Kuningan is Back, Tampil Juara di Cirebon

 

KUNINGAN (OKE)- Tim Futsal SMAN 3 Kuningan merupakan raja futsal di Kabupaten Kuningan. Mereka berkuasa hampir 3 tahun. Generasi emas itu terdiri Zidan, El-Zaky, Fadil dan banyak lagi yang diasuh oleh Kinoy (Nass Kuningan).

Sejak mereka lulus, tim Smantika seolah kehilangan taji dan terbukti dibeberapa kejuaraan di tahun ajaran baru justru sang rival juara yakni Smansa atau pun SMKN 3 Kuningan. Berkaca dari hal itu mereka mulai bangkit.  

Bangkitnya Smantika tidak terlepas dari kembalinya sang juru taktik Kinoy yang sempat rehat dari dunia futsal. Ia menunjukan bahwa merupakan pelatih bertangan dingin dengan juara di Kota Cirebon yang berlangsung di Bima Sport hall.

Juara se-Wilayah 3 Cirebon tentu sangat luar biasa karena diikuti oleh 32 tim terbaik. Turnamen sendiri digelar pada Minggu (22/10/2023).  Adapun skuad baru dari Smantika adalah Nabil, Arya diposisi kiper.

Selanjutnya ada Abdul, Nuafal Daffa diposisi anchor, Rully, Rakha, Alam, Dhiya, Fauzan, Rizki Kipe menempati posisi flank. Lalu, untuk pivot ada Saeful dan Raihan.

"Alhamdulillah moment bagus buat mental anak-anak, mereka sudah berlatih 2 bulan ini, mereka berhak mendapatkannya. Salut buat anak-anak, mereka bisa mandiri ngebangun futsal sekolahnya, support sistem dari para flowersnya juga keren, mereka jauh-jauh hadir mengawal, dan  mendampingi tim sampai selesai competisi dengan kondusif dan asik,' tandas Coach Kinoy

Diterangkan, beban  sangat besar, sekolah, dan alumni-alumni (Smantika  FC) faktanya adalah para juara, sehingga  harus lebih keras lagi untuk menjaganya. Tiap generasi tentu berbeda dan tapi gen juara terus menempel dan akan menjadi senjata Smantika untuk kembali ke habitatnya.

Sementara itu, komentar datang dari panglima flower Smantika Crew, yang menyebutkan, tim futsal Smantika dalam 7 kompetisi nyaris juara disemua ajang dan tahun ini tampil dengan generasi yang dan memulai dengan langkah positifnya dengan juara di Cirebon.

"Biarkan Kami berpretasi tanpa STIGMA" ujar panglima Flowers Smantika Crew.

"Kami Hanya menjalankan Prosesnya, Kami Berlatih, Kami datangkan Pelatih sekelas a Kinoy, untuk kami dapat berkembang. karena kami tak dapatkan itu dari sekolah. Turnamen di Cirebon ini pun intruksi dari arahan coach untuk melihat hasil dari latihan kami selama 2 bulan ini, Alhamdulillah nya kami dapat melangkah sejauh ini," timpal kapten Tim

Sementara itu, banyak potensi muda yang terlahir dari tim-tim sekolah maupun klub-klub pembinaan agar dapat di perhatikan AFKab Kuningan, dan Pembina-pembina lainnya agar dapat terarahkan dan disalurkan dengan baik.(rdk)

Skuad Baru SMAN 3 KUNINGAN 

1. NABIL

2. ARYA

Goal Keeper

.

3. ABDUL 

4. NAUFAL DAFFA

Anchor

.

5. RULLY

6. RAKHA

7. ALAM

8. DHIYA

9. FAUZAN

10.RIZKI KIPE

Flank

.

11. SAEFUL

12. RAIHAN

di Pivot.




Posting Komentar untuk "Hadir Dengan Generasi Baru, SMAN 3 Kuningan is Back, Tampil Juara di Cirebon "