Loading...

SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin Sukses Borong 3 Piala

 

KUNINGAN (OKE)- Meski terletak di wilayah timur Kuningan, namun dalam urusan prestasi, SMP IT Al-Khoeriyah selalu juara. Hal ini terbukti dengan diraihnya tiga piala ada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI).

Festival ini digelar oleh Disdikbud Kuningan pada Rabu (18/10/2023).  SMP IT Al-Khoeriyah  juara dengan menyisihkan sekolah baik MTs maupun SMP se-Kabupaten Kuningan.

Wakil Ketua Yayasan Bidang Pendidikan Ustadz Lutfi Indra Setiyawan, S.Pd.I menjelaskan sudah menjadi komitmen Yayasan Pesantren Al-Khoeriyah Cibingbin untuk menjadikan para siswa-siswi meraih prestasi dalam berbagai bidang. dan  tidak hanya dalam bidang keagamaan saja serta berkomitmen mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi sesuai yang dimilikinya. 

Komitmen pihak Yayasan dijalankan oleh pihak SMP IT Al-khoeriyah. Dukungan do'a dan kesungguhan para Dewan Guru yg membimbing serta ketekunan para siswa-siswi yang mengikuti perlombaan. 

"Alhamdulillah SMP IT Al-khoeriyah Sukses meraih 3 piala pada Festival Tunas Bahasa Ibu jenjang SMP dan MTs Se-kabupaten Kuningan. Ini luar biasa," ujarnya Ustad Lutfi.

Adapun  kategori sebagai berikut  Juara 1 Kategori Biantara Putra diraih oleh Ananda Fahri Gunawan, Juara 2 Kategori Puisi Putra diraih oleh Ananda Sugianto. Lalu,  Juara Harapan II Kategori Nadoman diraih Dini Ratnasari dan kawan-kawan. 

Diterangkan, peraih Juara 1 dalam Festival Tunas Bahasa Ibu ini akan menjadi perwakilan Kabupaten untuk melanjutkan Berkompetisi ditingkat Provinsi. Salah satunya Ananda Fahri Gunawan. 

Pihaknya berharap Ananda Fahri Gunawan bisa meneruskan kesuksesannya ditingkat Provinsi nanti. Lalu,  pihak Yayasan sangat mengapresiasi, sangat berterimakasih kepada pihak SMP IT Al-khoeriyah yang telah mengharumkan nama baik Alkhoeriyah khususnya kepada para guru pembimbing lomba dan para siswa-siswi peserta perlombaan. 

"Jazakumulloh Khoiron Katsiron semoga kebaikan dedikasi para guru pembimbing dibalas oleh Allah dengan segala kebaikan yang berlimpah dan para siswa-siswi bisa semakin berkembang minat bakatnya. Aamiin aamiin aamiin," jelasnya.

Sekadar infromasi Festival Tunas Bahasa Ibu ini merupakan agenda tahunan bertujuan untuk melestarikan budaya bahasa ibu dan mengembangkan bakat dan minat para siswa-siswi dibidang bahasa Ibu, di kabupaten Kuningan yaitu Bahasa Sunda.(rdk)

Posting Komentar untuk "SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin Sukses Borong 3 Piala"