Loading...

Serunya, Kemping Ceria Jurnalis Bersama Amanah

  

KUNINGAN (OKE)- Ditengah kepenatan melaksanakan tugas sebagai jurnalis, para awak media di Kabupaten Kuningan, pada Sabtu (30/9/2023) malam melakukan Kemping Ceria Bersama Amanah alias Arya Permana Graha di Waduk Darma.

Pituin Kuningan yang kini  menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Kerjasama, Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, itu sudah lama merencanakan acara ini. Awalnya di pantai Pangandaran jadi tujuan, tapi karena demi mendukung majunya wisata di Kuningan akhirnya memilih di Waduk Darma.

Acara yang dikemas dengan suasana santai dan menggembirakan ini diikuti oleh puluhan wartawan, baik cetak, online, radio hingga televisi. Dinginnya Waduk Darma tidak membuat wartawan ciut untuk berdiskusi.

Malam Minggu dari pukul 20.00 WIB hingga tengah malam diisi dengan diskusi baik tentang Kuningan maupun tentang Arya yang akan maju dalam Pileg 2024. Seperti diketahui Bendahara Umum PPP ini menjadi caleg DPR RI Dapil X nomor urut 1.

"Pada Pileg tahun 2024 saya optimis karena bekal tahun 20019 yang mendulang suara sebanyak 21.477. Dengan dukungan warga Kuningan serta Pangandaran, Ciamis dan Banjar maka raihan suara akan meningkat," jelas alumni SMAN 3 Kuningan itu.

Dikatakan, meski selama ini belum menjadi anggota DPR RI, namun berusaha semaksimal mungkin membantu kebutuhan warga, karena sebagai orang partai tentu mempunyai rekan yang ada di Senayan.

"Saya banyak membantu Kuningan dengan banyak membawa program meski saya bukan anggota dewan. Ini bukti saya ingin membantu Kuningan," jelasnya.

Pada kesempatan itu Arya berjanji apabila terpilih apa yang dijanjikan kepada warga akan ditepati, termasuk kepada media yang selama ini banyak mendukung dirinya dalam menyampaikan berbagai program. 

Acara diskusi sendiri berakhir tengah malam dan acara dilanjutkan pada Minggu pagi. Bagi wartawan sendiri dengan banyak diskusi seperti ini penting karena ada politisi yang mau diajak  memikirkan Kuningan agar lebih baik.

Sementara itu disela-sela diskusi juga dihibur dengan sajian musik dan tidak lupa ada hidang kambing guling. Untuk menghangatkan udara yang dingin pun ada wedang jahe dan cemilan khas seperti kulub cau, suuk, hui dan makanan lainnya.

"Kalau kata saya ini bagus, konsep seperti ini jarang dilakukan, karena kan wartawan pun jarang-jarang keluar kemping. Begitu juga politisi selama ini kurang leluasa berdiskusi karena terbatasnya waktu" tandas Ajun wartawan senior di Kuningan.(rdk)


Posting Komentar untuk "Serunya, Kemping Ceria Jurnalis Bersama Amanah"