Loading...

Tengah Membelah Kayu di Lapangan Sepakbola, Sadi Lihat Api Berkobar di Rumahnya

 

KUNINGAN (OKE)- Musibah itu bisa datang kapan saja dan bisa dialami semua orang termasuk dengan Sadi  (80) warga Dusun Kliwon Rt 28/05 Desa Bandorasakulon Kecamatan Cilimus, dimana rumahnya tiba-tiba terbakar pada Senin (16/10/2023) sore sekitar 15.30 WIB.

Kala itu Sadi Tengah Membelah kayu di lapangan sepakbola yang tidak jauh dari rumahnya. Pada saat menoleh ke arah dapur ia melihat api sudah berkobar. 

Sontak saja ia kaget dan langsung meminta pertolongan warga. Dengan peralatan seadanya proses pemadaman bisa berhasil.

Meski begitu Kadus Kliwon Rohmat melaporkan kejadian ini kepada pihak Damkar Kuningan dan pada pukul 16.11 WIB petugas datang.

Selanjutnya pukul 16.15 dilakukan pemadaman dan beres 10 menit kemudian. Dugaan sementara kebakaran dari tunggu yang tengah memasak.

Api membakar kayu yang ada di dapur. Adapun luas bangunan yang terbakar adalah 6 x 3 = 18 meter . Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp24,2 juta.

"Kami menerjunkan 6 petugas, dibantu pihak kepolisian, Koramil dan 12 perangkat desa. Pasca kejadian, pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan / logistik dan bantuan lainnya," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi.

Diterangkan, total kerugian Rp24,2 juta mencakup 2 unit televisi seharga Rp2 juta, radio Rp200 ribu, 1 magicom Rp200 ribu. Lalu 1 unit kursi sofa Rp1,5 juta, tempat tidur Rp1 juta,kompor gas Rp300 ribu dan bangunan  yang terbakar kerugiannya Rp18 juta.

Pada kesempatan  itu, Khadafi mengimbau setiap warga masyarakat agar mewaspadai setiap potensi terjadinya kebakaran, yang diakibatkan dari listrik, bara api ( tungku), puntung rokok, konsleting  listrik, tunggu / gas, pembakaran sampah dll. 

Selanjutnya sebagai antisipasi awal, agar Pemerintahan Desa/kelurahan setempat wajib membuat  proteksi kebakaran di lingkungan Pemukiman, seperti APAR, Tandon air, dll.

"Terakhir Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kab.Kuningan di No (0232) 871113 & 081322698881. Layanan Gratis /tidak dipungut biaya apapun," pungkasnya.(rdk)



Posting Komentar untuk "Tengah Membelah Kayu di Lapangan Sepakbola, Sadi Lihat Api Berkobar di Rumahnya "