Loading...

Kunker ke Kuningan, Danrem Tebar Benih Ikan di Waduk Darma dan Kunjungi Prajurit Miliarder

 

KUNINGAN (OKE)- Danrem 063/Sunan Gunung Jati  Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH M.Han melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0615/Kuningan. Kunker itu dilakukan pada Selasa (17/10/2023).

Danrem tepat pukul 08.05 WIB tiba WIB Makodim Kuningan.. Kunker dan tatap muka dengan seluruh anggota Militer, PNS dan Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kng diikuti sekitar 400 orang.

Dalam kesempatan itu hadir  Dandim Kuningan  Letkol Inf Letkol Inf Bambang Kurniawan, S.E, M.A,  Letkol Inf Ignasius Hali Sogen, S.E (Kasi Renrem 063/SGJ) , Letkol Inf Julius Jongen Matakena, S.H (Kasi Intelrem 063/SGJ).

Kemudian,  Letkol Inf Ertiko (Kasi Opsrem 063/SGJ) ,Letkol Inf Wawan (Kasi Persrem 063/SGJ, Letkol Arm Oma Kurniawan (Kasi Logrem 063/SGJ) , Mayor Inf Yuyum Rubiansyah (Kasi Terrem 063/SGJ).

Selanjutnya,  Letkol CBA Rudy Ginting (Dandenbekang III/3.B Crb) , Letkol Chb Mentomeri, S.T (Dandenhubrem 063/SGJ), Letkol CPM Mudhofar, S.Pd (Dandenpom III/3 Crb), Mayor Cpl Handaya (Dandenpal III/3 Crb), Mayor Inf Uci S. Karlan, S.H (Kasdim 0615/Kng), Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0615/Kng dan  Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kng. 

Dalam pengarahan kepada yang hadir danrem mengarakan,  harus dapat mengendalikan pikiran agar bisa mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan. Lalu, ia pun  merasa bangga kepada para Babinsa karena mereka  merupakan pertahanan terdepan sampe tingkat Desa serta sebagai mata dan telinga Angkatan Darat.

"Para Ibu-ibu Persit dan PNS agar dapat menyayangi bapak-bapaknya dan juga sebaliknya karena keberhasilan dari bapak-bapak tidak lepas dari peran Ibu-ibunya," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga danrem memberikan pesan karena 2024 merupakan tahun Pemilu maka, TNI  harus netral jangan sampa membuat kegiatan yang dapat mencoreng institusi a dengan membuat suatu video di Medsos serta  harus peka jangan sampai terjadi keributan di wilayah Kuningan.

"Kita semua harus pandai bersyukur karena msh banyak orang-orang yg berada dibawah/kekurangan dari kita," tambahnya.

Usai memberikan pengarahan, pada Pukul 11.27 WIB dilakukan pemberian tali kasih kepada Warakawuri Kodim 0615/Kng oleh Danrem 063/SGJ dan Ibu. Selain itu juga ada pembagian doorprize.

Sementara itu, usai acara di Makodim selanjut rombongan bergegas ke Objek Wisata Darma sekaligus penanaman benih ikan. Setelah beres dari waduk, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H, M.Han  bersama Ny Devy Andi Asmara (Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 PD III/Slw)  berkunjung  ke rumah Sertu Agus R.A (Anggota Kodim 0615/Kng)

Agus ini merupakan prajurit TNI yang mempunyai rumah mewah seharga Rp5 miliar dan juga memperoleh pengasilan miliar dari usaha pembuatan laser sunat dan juga barang yang berhubungan dengan sunat.

Barang yang diciptakan oleh warga Desa Cipasung itu sudah diekspor ke luar negari sehingga dalam sebulan omsetnya bisa miliaran. Prajurit seperti Agus ini terbilang sehingga menjadi contoh  bagi yang lain.

"Tujuan saya datangb ke Kuningan adalah  untuk meninjau keadaan satuan serta bisa bertatap muka langsung dengan para prajurit dan Persit Kodim 0615/Kng sekaligus mengecek kesiapan serta moril prajurit di satuan kewilayahan jajaran Korem 063/SGJ," tandasnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Kunker ke Kuningan, Danrem Tebar Benih Ikan di Waduk Darma dan Kunjungi Prajurit Miliarder"