Loading...

Hujan Deras, 2 Pohon Tumbang, Damkar, Perangkat Desa dan Warga Berjibaku


KUNINGAN (OKE)-Hujan deras yang terjadi pada Senin (23/10/2023) sore  membuat dua pohon tumbang  Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu. Pohon yang tumbang itu satu berada di jalur jalan raya dan sisanya di permukiman.

Pohon yang tumbang itu berukuran cukup besar dan menghalangi jalan sehingga pengendara terpaksa tidak bisa melintas. Sedangkan pohon yang satu lagi  di permukiman warga atau tepatnya di Blok Puhun.

"Sebenarnya saya sudah lapor jauh-jauh hari ke pihak Dinas PU Provinsi Jabar tapi tidak ada tindak lanjuti. Kedua pohon yang tumbang ada di Blok Pohon," ujar Kades Jatimulya Ahmad Jayadi S Kom.

Kades yang akrab dipanggil Didi Ajay itu menyebutkan, dari insiden dua pohon tumbang tidak ada korban jiwa. Ia berharap warga lebih waspada ketika mulai memasuki musim hujan terutama yang didepan rumahnya ada pohon.

Sementara itu, pasca kejadian pohon tumbang warga dan perangkat desa langsung melakukan pembersihan. Begitu juga pihak Damkar Kuningan langsung menuju TKP. Tidak lupa juga TNI dan Polri.

"Kita bereskan di titik ruas provinsi dulu. Setelah itu kita bergeser ke titik kedua. Kami sudah siapkan 5 orang petugas dan sudah di TK," jelasnya.

Sekadar informasi, ancaman bencana di musim hujan adalah pohon tumbang. Apalagi saat ini musim kemarau sangat panjang. Sudah pasti banyak pohon yang keropos.(rdk)

Posting Komentar untuk "Hujan Deras, 2 Pohon Tumbang, Damkar, Perangkat Desa dan Warga Berjibaku"