Loading...

Dinilai Kurang Dispilin, Pesik Coret Pemain

   


KUNINGAN (OKE)- Janji manajemen Pesik Kuningan mencoret pemain yang dinilai kurang disiplin dibuktikan dengan mengeliminasi pemain tersebut. Tercatat ada lima pemain yang coret menjelang bergulirnya liga 3 Seri 1 Jabar yang rencananya digelar November 2023 itu.

Adapun pemain dicoret itulah adalah  Ramdan yang berposisi sebagai kiper. Ramdan yang sebelumnya memperkuat Porpov Kuningan. Lalu, Akas yang selama ini dikenal sebagai pemain belakang serba bisa.

Selanjutnya ada Roni Kidal yang  merupakan playmaker dan tahun lalu ia masuk skuad Pesik, meski tidak diturunkan satu pertandingan karena kuota pemain senior 3 orang dan pada saat Liga 3 Seri 2 pelatih lebih memainkan trio Jaka, Nano dan Rio.

Kemudian, ada Jimmy Alfiando, yang merupakan muka lama Pesik. Pemain yang dikenal selalu menyisir dari sayap kiri atau kanan dengan kaki kiri itu terpaksa dicoret. dan terakhir Stevy Rezki asal Pancalang berposisi di depan.

"Iya sudah dicoret karena memang jarang hadir di lapangan ketika tim melakukan pemusatan latihan. Setiap tidak hadir mereka tidak memberikan kabar," ujar Sekjen Pesik ketika memantau Pesik uji coba melawan  GMFC Karangtawang  pada Rabu (4/10/2023).

Sebelumnya,  tim Pesik terus menggelar persiapan dengan berlatih dan melakukan uji coba, baik dengan saba desa atau di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Namun sayangnya ditengah persiapan itu, banyak pemain senior yang tidak hadir. Mereka sibuk dengan tarkam dan juga mengikuti pertandingan dengan klub lain.

"Kami tidak full setiap uji coba seperti sekarang ini. Pemain banyak yang tidak hadir. Padahal mereka bisa bekerja dan juga dikenal karena memperkuat Pesik. Padahal utamakan yang wajib bukan ikut dengan tim lain," ujar Ketua Pesik H Didi Sutardi seolah menyindir pemain yang selama ini semena-mena, Minggu (24/9/2023) di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Ia mengaku, dengan sikap para pemain terutama para pemain  senior yang tidak menghargai tim, makanya akan dilakukan pencoretan para pemain karena yang dibutuhkan tim adalah kekompakan bukan seorang tim.

Ditempat yang sama, Coach Satria Nurzaman mengeluhkan hal yang sama, dimana pemain-pemain senior banyak yang tarkam dan ikut latihan ke klub lain. Padahal, mereka bisa dikenal dan mendapatkan  pekerjaaan dari Pesik.

"Saya jujur merasa kesal, nanti mungkin akan pencoretan pemain karena bagi kami bukan  bintang tapi pemain yang siap tempur," ujarnya.


Berikut Pemain yang lolos seleksi tahap 2

Rio Hardiyanto

Ramdhan

M. Irfan Miftah

Rio Akmal

Akas Susanto

Arya Dwi Yanuar

Rio Rivaldi

M. Rival Ihza

Gesang Cahyo

Ahmad Rival

M. Faridz Gaffi

Elan Maulana

Jaka

Ade Firman

Febriansyah

Abdullah Syahlan

Supriatna

Noval Chairy

Stevy Rizki

Aldi Saputra

Yudista Irfa

Roni Rahmatullah

Ade Hari No

Jimmy Alfiando

Wendy Afriadi

Erwin

Reza Purnawansyah

 

Posting Komentar untuk "Dinilai Kurang Dispilin, Pesik Coret Pemain"