Loading...

Tak Ada Hujan dan Gempa, Rumah Iskandar Ambruk

KUNINGAN (OKE)- Tidak ada hujan dan  tidak ada angin rumah milik Iskandar (42) yang beralamat di Dusun Kawung Anyar Rt 005/001 Desa Sumberjayta Kecamatan Ciwaru  berukuran  5 M X 6 M ambruk. Insiden ini terjadi pada Senin (25/9/2023) pukul 21.00 WIB.

Akibat kejadian itu peralatan rumah tangga mengalami rusak akibat tertimpa bangunan. Penyebab rumah ambruk karena sudah lapuk dan juga kontur tanah yang labil. Rumah dihuni oleh 5 jiwa. 

Untungnya dalam insiden itu tidak ada korban dan untuk sementara waktu Iskandar pindah ke rumah orang tuanya yang bernama  Oding/Ibu Ida (75) yang dihuni dua  jiwa. Proses pembersihan material dilakukan bersama warga setempat dan aparat.  

Pihak BPBD Kuningan sendiri langsung melakukan pendataan dan tentu memberikan bantuan. Korban sendiri membutuhkan bantuan material bangunan dan logistik.

"Untuk  Langkah lanjutan di koordinasikan dengan pihak desa dan pihak terkait lainnya.  Pembersihan material bangunan yang ambruk masih dilaksanakan" ujar Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.

Pada kesempatan itu, pria yang dipanggil IB itu pada saat ambruk ada satu orang penghuni rumah.  Tapi untungnya tidak tertimpa material bangunan karena bangunan tidak amburk sekaligus.

"Berapa bagian dulu, kalau menurut keterangan bagian belakang rumah. Dan sebelum terjadi keseluruhan ambruk penghuni tersebut masih bisa keluar dari rumah. Sehingga tidak sampai menimbulkan korban, baik jiwa ataupun luka-luka," ujarnya. (rdk)

Posting Komentar untuk "Tak Ada Hujan dan Gempa, Rumah Iskandar Ambruk"