Loading...

Jadi Top Skor Porgal 2023, Riyan Goyang Pecahkan Rekor



KUNINGAN (OKE)- Gol semata wayang Riyan Goyang pada grand final Porgal Cup bukan hanya membawa Pluto Luragungtonggoh merebut tropi juara, tapi juga menasbihkan dirinya sebagi raja gol di ajang  antar desa itu.

Total ia mencetak 6 gol selama gelar turnamen yang digelar sejak 25 Agustus hingga 23 September. Ia menyisihkan pemain Pesik yakni Nano Supriatna yang mencetak 5 gol. Termasuk Iyang Bahtiar play maker  dari Persipa Pangkalan yang jumlahnya sama dengan Nano.

Andai tidak mencetak gol  di grand final, maka gelar  top skor menjadi milik tiga orang. Keberhasilan Riyan menjadi top membuatnya semakin sempurna pencapaian di turnamen Porgal 2023.

Pada Porgal 2022, Riyan yang juga perangkat desa di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang itu menyabet top skor dengan 7 gol. Tapi sayangnya pada partai puncak Bomber kalah dari Putra Pakuan Cikandang.

Impian untuk menyandingkan  gelar top skor dengan juara baru terwujud ketika memperkuat Pluto. Rekor Riyan menjadi top skor dua kali berturut-turut, merupakan rekor dan sepertinya sulit diwujudkan oleh pemain  lainnya.

Adapun rincian 6 gol ia ciptakan yakni Hattrick ketika melawan Bantar Panjang. Ketika itu skor akhir 5-0. Lalu, tiga gol dipersembahkan pada saat melawan Gesit Ciomas pada babak 8 besar.

Sementara dua gol lainya pada saat melawan Persigres Gersik dibabak semi final dan sisanya di grand final. Dengan 6 gol itu membuktikan striker tampan ini merupakan predator ganas di kotak penalti.

Seperti halnya tahun lalu, tahun ini pun Riyan Goyang digancar tropi sepatu "emas" dan juga uang tunai Rp1 juta. Keberhasil ini semakin membuatnya di sebut si raja tarkam.

Sekadar mengingatkan, top skor Porgal Cup 2022 adalah Rian Goyang. Striker bernama lengkap Riyan Hernawan itu total mencetak  7 gol dari 5 partai dijalaninya hingga final melawan Putra Pakuan Cikandang/

Adapun rincian lima gol yang dicetak oleh striker tampan bernomor punggung 9 itu adalah 4 gol ketika mencukur  Persika Karangkancana dengan skor 6-1. Satu gol ketika menyingkirkan PSDM Dukuh Maja  yang diperkuat Adam Nurholis dan Jaka Bewok.

Kran gol Riyan kembali terbuka usai di babak 8 besar mereka mengalahkan Persipa Pangkalan  dengan skor 2-1. Dari dua gol itu Riyan mencetak satu dan sisanya Engkos. Sedangkan di partai semifinal dan final Riyan gagal menambah koleksi.

Striker bertipe stylish itu mengaku tidak menyangka bakal menjadi top skor. baginya nomor satu adalah mengantarkan timnya menang dan juara.

"Saya tidak menyangka bisa menjadi top skor. Ini mah bonus karena yang utama membawa tim menang dan juara," ujarnya.

Riyan sendiri sehari-hari adalah perangkat desa di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang. Ia juga merupakan pemain tarkam terkenal di wilayah 3 Cirebon 


Dengan meraih predikat top skor Riyan berhak mendapatkan tropi, medali dan uang pembinaan Rp1 juta. Dengan top skor 7 gol Riyan mengalahkan Nano yang hanya mampu mencetak gol 4 gol dan pemain lainnya. (rdk)



Posting Komentar untuk "Jadi Top Skor Porgal 2023, Riyan Goyang Pecahkan Rekor "