Loading...

Gegara Puntung Rokok, Rumah Samit Terbakar, Didi Nyaris Terpanggang, Kerugian Rp43,6 Juta

KUNINGAN (OKE)- Untuk kesekian kalinya insiden kebakaran karena keteledoran kembali terjadi. Kali terjadi di pada Jumat (29/9/2023) dini hari pukul 03.00 WIB di Rt 02/01 Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur.

Rumah yang terbakar adalah milik Samit (65) yang berukuran 6 X 7 = 42 M2. Sedangkan bangunan yang terbakar adalah 3 X 9 = 9 M2. Penyebab utamanya adalah ketika anaknya yang bernama Didi ketiduran ketika tengah merokok.

Diduga bara dari puntung rokok itu membakar barang yang ada disekitarnya dan menimbulkan kebakaran hebat. Didi (41) nyaris terpanggang andai tidak terbangun pada pukul  03.00 WIB karena merasakan udara di panas di dalam rumah.

Ketika ia terbangun melihat asap tebal dan api sudah membakar ruangan tamu sehingga ia berlari melewati jendela dan langsung berteriak meminta bantuan. Warga sendiri tanpa dikomando memberikan pertolongan.

Akibat insiden ini Samit harus menderita kerugian Rp43,6 juta , karena yang terbakar bukan bangunan saja tapi juga alat-alat rumah tangga dan untuk sementara rumah tidak dibisa ditempati karena harus diperbaiki.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi, dari keterangan saksi Didi, ia mengaku sebelum tidur merokok namun ia ketiduran dan terbanguna ketika api sudah membesar. Ia pun berlari ke luar melalui jendela kamar.

Kemudian pada pukul 03.40 WIB ibu Anah Amanah yang merupakan tetangga korban menghubungi pihak Damkar ke nomor 0232 871113 dan pa pukul 03.55 WIB 7 petugas sampai ke TKP dan pada 04.20 WIB atau 25 menit kemudian api sudah padam. 

"Pemilik rumah tengah merantau ke luar kota dan rumah hanya ditingal oleh anaknya Pak Didi. Untuk sementara waktu korban harus tinggal di tetangganya," ujar Khadafi.

Mengenai rincian kerugian sebesar Rp43,6 juta adalah luas bangunan yang terbakar sebesar Rp40,5 juta. Lalu, alat-alat rumah tangga seperti kursi meja, salon, aktif kusen dan plafon yang ditaksi Rp3,1 juta.(rdk)




Posting Komentar untuk "Gegara Puntung Rokok, Rumah Samit Terbakar, Didi Nyaris Terpanggang, Kerugian Rp43,6 Juta"