Loading...

Bupati Pilih Ukas, Ternyata Bukan Orang Pertama Dari PNS yang Jadi Direktur PAM Tirta Kamuning

 

KUNINGAN (OKE)-  Bupati Kuningan H Acep Purnama yang juga kuasa pemilik modal Perumda PAM Tirta Kamuning   akhirnya menetapkan Dr Ukas Suharfaputra MP sebagai calon direktur terpilih. Hal ini setelah beres  wawancara akhir tiga calon. 

Menurut Ketua Pansel Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang juga Sekda Kuningan, pengumuaman itu dilakukan pada 19 September. Dengan terpilihnya Ukas sebagai Calon Direktur PAM Ttirta Kamuningn Periode 2023-2028 maka tinggal pelantikan saja.

"Nanti tinggal calon direktur terpilih akan diangkat menjadi Direktur PAM Tirta Kamuning  secara definitip dengan keputusan bupati dan dilantik bupatui," ujarnya.

Sekadar informasi, terpilihnya Ukas yang juga penjabat Eselon 2 Pemkab Kuningan tidak mengagetkan karena sudah diprediksi sejak awal. Ukas sendiri awalnya mejadi Plt karena direktur sebelumnya Deni Erlanda meninggal dunia.

Sementara dua calon lainnya yakni Erwin Jsya Zuchri mantan Direktur PDAM Kota Jambi. Sedangkan satu lagi dari internal PAM Kuningan H Rohendi.

Terpilihnya Uka yang datang dari kalang PNS ternyata bukan yang pertama kali karena sebelumnya Direktru PDAM sebelumnya yakni Tonny Pandji Purnama juga seorang PNS dan juga pejabat.

Setelah Tonny baru orang partai yakni H Kamdan SE yang semula anggota DPRD dari PDIP Kuningan. Usai Kamdan menjabat terpilihlah Deni Erlanda yang juga sama-sama dari Angota DPRD dari Fraksi PDIP.

Dari kabar Dr Ukas sendiri tengah mengajukan surat pengunduran diri dari PNS. Dengan begini maka Ukas akan mendapatkan uang pensiunan dan juga  gaji sebagai Direktur PAM Tirta Kamuning.

Ukas sendiri pastinya tidak akan menyangka perjalanan hidupnya akan seperti ini. Selain pernah menjadi Kadis Pertanian Kuningan, ia juga dikenal sebagai ketua IPSI Kuningan dan juga Vokalis Plat Beureum Band.(rdk)


Posting Komentar untuk "Bupati Pilih Ukas, Ternyata Bukan Orang Pertama Dari PNS yang Jadi Direktur PAM Tirta Kamuning "