Loading...

Jalur Karangkancana-Ciwaru Terancam Putus, Ternyata Longsor Sudah Terjadi Sejak Maret


KUNINGAN (OKE)- Sabtu (12/8/2023) malam pengguna medsos dihebohkan dengan beredarnya potongan video berdurasi 29 menit yang menunjukan kondisi jalan yang longsor.

Tenyata lokasi jalan itu merupakan penghubung jalan ke dua kecamatan yakni Karangkancana-Ciwaru. Karena longsoran semakin melebar dan berbahaya bagi pengendara, maka warga setempat melakukan pengaturan lalu lintas.

Bahkan, disarankan untuk kenderan roda 4 dilarang melintas karena bisa berbahaya. Untuk kendaraan yang melintas hanya roda dua alias motor. Terlihat memang kondisi jalan sudah cukup parah dan berbahaya.

Babinsa Koramil Ciwaru Sertu Randi membenarkan lokasi itiu berada di wilayahnya. Jalan yang longsor itu sudah terjadi sejak  bulan Maret dan saat ini kondisinya semakin parah.

"Emang awalnya juga sudah longsor pas musim hujan kemarin, sudah di laporkan juga ke BPBD tapi sampai sekarang belum ada gerakan akhirnya longsor susulan lagi," tandasnya, Sabtu malam.

Diterangkan, pada saat longsor pertama ia bersama dengan ormas dan relawan melakukan penanganan darurat karena memang pada saat itu hujan sangat deras dan menimbulkan longsor. 

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Kuningan Teddy Sukmajayadi "Bisma",  membenarkan kejadian tersebut. Saat ini sedang tahap perbaikan konstruksi..

"Untuk lalu lintas sementara sedang dikordinasikan tambahan izin ke sisi sebelahnya," ujarnya. (rdk)


 

Posting Komentar untuk "Jalur Karangkancana-Ciwaru Terancam Putus, Ternyata Longsor Sudah Terjadi Sejak Maret"