Loading...

Staf Khusus Bidang Pengamanan dan Intelijen Kemenkumham RI Kunker ke Lapas Kuningan

KUNINGAN (OKE)- Lapas Kuningan pada Senin (30/7/2023) mendapatkan kunjungan istimewa yakni Staf Khusus Bidang Pengamanan dan Intelijen Kemenkumham RI Krismono. 

Kunjungan ke kota kuda di dampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali serta seluruh Kepala UPT Wilayah Ciayumajakuning.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi Lapas Kuningan dan memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Ciayumajakuning.

Di awal kunjungan, Staf Khusus Bidang Pengamanan dan Intelijen Krismono dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar didampingi Kalapas Kuningan dan Kepala UPT Wilayah Ciayumajakuning meninjau langsung lahan sarana asimilasi dan edukasi Lapas Kuningan.

Krismono sangat mengapresiasi atas perubahan yang ada di Lapas Kuningan. Setelah itu langsung meninjau ke ruang pendaftaran kunjungan, blok hunian dan ruang dapur. Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIA Kuningan..

"Mari kita bersama-sama meriah predikat WBK dengan menunjukan komitmen, strategi dan implementasi yang baik," ujarnya.

Ia mengaku, sangat bahagia  bisa datang ke Kuningan dan ini merupakan kunjungan pertama ke kota kuda.Dalam proses pembangunan ZI, mitigasi risiko merupakan hal utama yang harus dilakukan untuk meminimalisir masalah maupun penyimpangan. 

"Berikan kinerja terbaik demi menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandasnya.

Dikatakan, dalam melaksanakan Tugas sehar-hari, baik pelayanan terhadap WBP ataupun masyarakat, tolong hindari dari pungli, karena dampak dari pungli sangat fatal dari mulai merusak Nilai-nilai demokratis dan Moralitas, serta membahayakan pembangunan ekonomi, sosial politik.

Sementara itu, Kalapas Kuningan Kurnia Panji Pamekas, menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja Stafsus Menkumham ke Lapas Kuningan, ia  berharap dengan penguatan yang disampaikan oleh Stafsus dapat menjadi masukan dan semangat untuk kita agar menjadi lebih baik lagi serta memantapkan tujuan bersama dalam memperoleh predikat WBK.(rdk)

Posting Komentar untuk "Staf Khusus Bidang Pengamanan dan Intelijen Kemenkumham RI Kunker ke Lapas Kuningan"