Loading...

Sampah Siliwangi dan Pasar Kepuh Diangkut Polisi

KUNINGAN (OKE)- Kamis (13/7/2023) ada yang tidak biasa yang dilakukan oleh anggota Polres Kuningan. Mereka berkumpul bersama membersihkan sampah yang berada di Jalan Siliwangi dan Pasar Kepuh.

Total puluhan plastik berisi sampah berhasil dikumpulkan dan diangkut oleh mobil. Apa yang dilakukan anggota Polres Kuningan merupakan bagian dari program Bersihkan Sampah Bersama Polri.

Wakapolres Kuningan Kompol Ricky Adipratama memimpin langsung kegiatan tersbut. Diawali dengan apel Bersama, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan sampah sepanjang Jalan Siliwangi hingga Pasar Kepuh Kuningan.

Kegiatan tersebut juga melibatkan TNI, Senkom Mitra Polri, Relawan LDII, Taruna, Satpol PP, BPBD, Damkar, Dinas Lingkungan Hidup, AKAR, Poljar serta aktivis lingkungan hidup lainnya.

“Bukan hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri hadir di tengah masyarakat. Namun juga mengedukasi dan memotivasi warga untuk senantiasa peduli dan tanggap terhadap kondisi lingkungan masing–masing demi keamanan dan kenyamanan yang dapat dirasakan bersama,” ujarnya.

Disebutkan Wakapolres, kegiatan ini juga merupakan upaya konkrit dari Polres Kuningan dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan Kesehatan lingkungan.

“Dengan kegiatan ini, kami turut peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Wakapolres.

Selain itu, kata Wakapolres, pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari. Wakapolres berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk Bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab Bersama. Dengan gotong royong kita dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, sehat dan indah untuk kita semua,” tambahnya.

Warga sekira pun turut antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Mereka ikut serta dengan membersihkan lingkungan sekitar pasar dengan alat yang mereka punya masing-masing.

Selain membersihkan sampah, anggota Kepolisin Polres Kuningan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemilahan sampah dan manfaat daur ulang yang nantinya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan serta mengurangi dampak negative yang dihasilkan sampah.

Wakapolres menghimbau, untuk senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang. Dengan adanya kolaborasi antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh daerah yang bersih, sehat dan nyaman untuk ditempati.

Posting Komentar untuk "Sampah Siliwangi dan Pasar Kepuh Diangkut Polisi"