Loading...

Uniku Hadirkan Buya Yahya, Ini Pesannya


KUNINGAN (OKE)- Masih dalam rangkai Lustrum dan Dies Natalis ke-20, Uniku menggelar tablig akbar dengan menghadirkan Buya Yahya pada Selasa (6/6/2023). Acara ini dihadiri oleh ribuan orang yang terdiri dari mahasiswa dan juga masyarakat umum.

Acara Tablig Akbar ini diselenggarakan di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku. Kehadira Pengasuh Ponpes Al-Bahjah yang selama ini sering didengar di radio atau pun di televisi membuat warga penasaran sehingga ingin hadir mendapatka ilmu agama 

Adapun tema atau yang disampaikan adalah "Menciptakan Generasi Islam". Semua terbius dengan apa yang disampaikan oleh Buya dan kehadiran di Kampus Uniku terbilang langka. 

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si berharap dengan kehadiran Buya dapat memberikan siraman rohani yang bermanfaat bagi semua terutama dalam menambah ilmu agama.

“Hari ini kita membawakan tema ‘Menciptakan Genarasi Islam’ kami sebagai bagian dari masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Dikdik berharap Uniku semakin maju dan semakin berkembang menjadi sebuah institusi yang mampu menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa. Tentu dengan kehadiran Buya Yahya di Uniku, akan memberikan banyak sekali pencerahan dan menjadi energi positif bagi kita semua.

Sementara itu, dalam tauziyahnya, Buya membahas masalah ilmu. Menurutnya, ilmu yang bermanfaat itu ilmu apa? 

"Ilmu apapun yang menghantarkan kita kepada keindahan  di dunia untuk menggapai keindahan di syurga kelak, itu ilmu yang bermanfaat,” sebutnya mengawali Tablighnya.

Lebih lanajut Buya Yahya mengatakan biarpun dia ahli fiqih, pintar hukum, tapi jika hidupnya membuat sengsara manusia, ilmunya tidak bermanfaat.(rdk)


Posting Komentar untuk "Uniku Hadirkan Buya Yahya, Ini Pesannya"