Loading...

Selain Arsyila FC, Ini 5 Tim yang Pernah Juara Gemilang Raya Cup

                

KUNINGAN (OKE)- Senin (12/6/2023) menjadi hari yang indah bagi tim Arsyila FC. Tim yang dibentuk 2023 dengan materi pemain terbaik Kuningan itu keluar sebagai juara GR Cup 2023.

Gol Roni Kidal pada menit ke 47 cukup menggagalkan Back to Back Stravet Juar Gr Cup. Hasil ini sudah diprediksi jauh-jauh hari oleh para penggemar bola yang ada di Kuningan.

Dengan pemain terbaik Kuningan berkumpul ditambah dengan pemain asing, maka skuad Arsyila sangat menakutkan dan itu terbukti.

Sekadar inforamasi turnamen 2023 merupakan turnamen yang digelar ke enam karena dua tahun vakum karena covid. Setiap tahun turnamen yang digelar sebagai HUT Gemilang Raya itu selalu diikuti 32 klub terbaik di Kuningan. 

Starvet Juara GR Cup 2022

 Even ini selalu sukses menyedot penonton karena panpel memperbolehkan penggunaan pemain asing dan juga pemain luar Kuningan. 

Menurut Panpel Gemilang Raya yang juga pemilik klub Gemilang Raya Arif Eka, pada edisi perdana juara disabet oleh Bomber FC Cikeusal. Kemudian, pada tahun 2017 giliran Inter Perdana Pangkalan yang merebut mahkota.

Selanjutnya pada tahun 2018 tim Persasu Sukamaju Kecamatan Cibingbin. Pada tahun 2019 kembali wakil dari Desa Cikeusal Kecamatan Cimahi merajai GR Cup, kali ini  tim AJM FC. Lalu, edisi 2022 Starvet si pendatang baru yang juara.

Inter Perdana Pangkalan

Kemudian, pada tahun 2023,lagi-lagi tim pendatang baru juara dan mengalahkan Starvet.Starvet sendiri gagal back to back dan ini menjadi rekor karena belum ada tim yang juara dua kali berturut.

"Selamat untuk Arsyila  menjadi tim ke-6 yang juara GR Cup.Saya berharap turnamen ini bukan hanya menghadirkan hiburan bagi warga Kuningan, tapi juga menghasilkan pemain baru bagi kemajuan persepakbolaan Kuningan,karena tujuan turnamen ini seperti itu," ujar Arif yang juga anggota Polres Kuningan itu.

Bomber FC Juara Edisi Perdana

Untuk tahun ini memang h tidak ada pemain eks timnas yang bertanding. Tahun lalu ada M Robi dan Yongki Ariwibowo. Untuk pemain profesional ada Hapidin, Jujun, Feri liga 2.  Sedangkan tahun ini banyak pemain liga 3,  tarkam  dan 5 pemain Afrika.

Selain itu juga ada pemain Papua, tercatat ada 9 pemain dari mutiari hitam yakni 7 Kasturi FC, 1 Persika Kaaroya dan satu Steven dari Marek FC. 

Untuk pemain Muda yang menonjol ada Reza pemain Mareka FC berusai 15 tahun, Haidar 17 Tahun dari Pasar Kepuh dan banyak lagi.. (dhn/rdk/ft gr/Interperdana) 

Daftar Juara Gemilang Raya Cup

2016 Bomber FC Cikeusal

2017 Inter Perdana Pangkalan

2018 Persasu Sukamaju Cibingbin

2019 AJM FC Cikeusal

2020-2021 off covid

2022 Starvet FC Kuningan 

2023 Arsyila

Posting Komentar untuk "Selain Arsyila FC, Ini 5 Tim yang Pernah Juara Gemilang Raya Cup"