Loading...

Segera Beroperasi, PT Fashion Stitch Joshua Launcing Pelatihan Operator Jahit Angkatan 1

 

KUNINGAN (OKE)- Kehadiran PT Fashion Stitch Joshua di Kuningan menjadi angin segar bagi para pencari kerja karena mereka menyediakan 6.000 lowongan kerja. Bukan hanya pencaker yang diuntungkan, tapi juga pemerintah karena ada investor yang mau berinvestasi di kota kuda.

PT Fashion Stitch Joshua sendiri bergerak dibidang industri pakaian jadi atau garment. Mereka berdiri tahun 2022 dan sebagai bukti kehadirannya pada Senin (19/6/2023) dilaunching pelatihan operator jahit angkatan pertama.

Pelatihan operator jahit hasil kerjasama dengan  Dinas Tenaga dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan itu i dibuka oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda di UPTD Balai Latihan Kerja.

Program pelatihan tersebut mulai dari bahan hingga mesin jahit disediakan oleh PT. Fashion Stitch Joshua, dengan tujuan agar para peserta pelatihan memiliki skill menjahit sebagai operator sewing dengan terampil, untuk seterusnya dapat diserap sebagai tenaga kerja PT. Fashion Stitch Joshua yang beralamat di Kecamatan Cidahu tersebut.

Kegiatan dimulai dengan pertemuan di ruang Kepala Disnakertrans, turut hadir Wakil Bupati H. M Ridho Suganda SH., M.Si, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE., MA, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan Dr. Carlan, M.M.Pd.

Selanjutnya Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Cirebon Encep Dudi Ginanjar, Direktur PT. Fashion Stitch Joshua Mr. Kim, Manager Plant FSJ Mr Choong dan Humas FSJ Bonang alias James Bonbon.

Dalam pemaparannya Wabup Kuningan, mengucapkan terima kasih atas ketertarikannya telah berinvestasi di Kabupaten Kuningan dengan membuka pabrik industri garment. Dan juga menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan.

Hal karena membuka program pelatihan khusus buat produksi, ini membuktikan bahwa perusahaan benar-benar percaya dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Lebih Lanjut Wabup menyampaikan semuanya harus menjaga kepercayaan tersebut, semoga segala macam kebutuhan perusahaan bisa kita fasilitasi untuk menunjang kesiapan para calon tenaga kerja dalam program pelatihan ini.

Wabup Edo berharap perusahaan bisa berkomitmen sama halnya dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan, akan siap memfasilitasi segala macam kebutuhan mulai dari perijinan dan kesiapan tenaga kerja.

“Inilah komitmen kita memberikan ijin kepada perusahaan namun dengan syarat tenaga kerja secara kuantitas harus berasal dari Kabupaten Kuningan khususnya masyarakat sekitar pabrik, karena dengan keberadaan perusahaan disana harus bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.” Tandas Wabup Ridho

Selanjutnya Mr. Kim menyampaikan akan siap berinvestasi di Kabupaten Kuningan untuk menyerap tenaga kerja dengan target 6.000 orang dan siap membantu Pemkab melalui dana CSR perusahaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan workshop menjahit oleh Wakil Bupati Kuningan didampingi oleh Dandim Kuningan, Kadisnakertrans dan Direktur PT. Fashion Stitch Joshua beserta jajaran.(rdk)

Posting Komentar untuk "Segera Beroperasi, PT Fashion Stitch Joshua Launcing Pelatihan Operator Jahit Angkatan 1"