Loading...

Berkat Bantuan H Rokhmat Ardiyan, Malam Bina Taqwa Jamaah Yayasan Al-Ihya Kuningan Kini Punya Tempat Baru

 

 KUNINGAN (OKE)-Kegiatan Malam Bina Taqwa atau Mabit yng digelar jamaah Yayasan Al-Ihya Kabupaten Kuningan pada Senin (19/6/2023) berlangsung khusyu. Untuk Mabit kali ini digelar di Masjid Dian Ar Rokhmat Kelurahan Windusangkahan Kecamatan Kuningan. 

Kegiatan dimulai pada pukul 17.00 WIB dan mabit diawali dengan sholat Magrib berjamaah. Setelah itu  ada motivasi dari Pembina Yayasan Al-Ihya H A Nana Rusyana, Ketua Yayasan Al-Ihya H Sofyan Sahuri, Direktur Eksekutif Puspita Cipta Grup H Rokhmat Ardiyan.

Sementara itu untuk Tausiyah disampaikan oleh KH Dodo Syahida. Pasca beres dilanjut dengan sholat hajat berjamaah, dzikir, dan sholat berjamaah Isya.

"Mabit ini sudah dimulai sejak Desember 2021. Mabit kita laksanakan sebulan sekali," sebut Ketua Yayasan Al-Ihya H Sofyan Sahuri.

Diterangkan, mabit ini tujuannya untuk  mempererat ukhuwah Islamiyah dan a memperat Yayasan Al Ihya Kuningan dengan lembaga-lembaga pendidikan dibawah yayasan.  Hal ini tentu semuanya, untuk meningkatkan ibadah, ketaqwaan kepada Allah SWT. 

“Meskipun mabit ini tidak bermalam, tapi kita berusaha beribadah, sholat malam, dzikir dan ibadah lain, pokonya fokus ibadah,” ujar Sofyan

Diakui, semula lokasi Mabit Jama’ah Al Ihya berganti-ganti. Tetapi Ia bersyukur ada kesiapan H Rokhmat Ardiyan selama 1 tahun kedepan, mabit dilaksanakan di Masjid Dian Ar-Rokhmat. 

“Maka kami semua mengucapkan banyak terimakasih ke Pak Haji Rokhmat Ardiyan. Apalagi selain tempat, penerimaan juga baik, termasuk menyediakan hal-hal lain berupa konsumsi, Alhamdulillah,” ungkap dia

Melalui mabit, pihaknya ingin memohon kepada Allah SWT, untuk memberikan jalan pada program-program yang sedang dilaksanakan yayasan dan semua lembaga pendidikan Al Ihya Kuningan. 

“Apapun rintangan, semoga diberi kemudahan dan keberkahan dalam berbagai hal,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Yayasan Al-Ihya membawahi Universita sAl-ihya yang berada di kawasan Cigugur.  Unisa sendiri terus berkembang dan kini akan pinndah ke kampus baru.(rdk)

Posting Komentar untuk "Berkat Bantuan H Rokhmat Ardiyan, Malam Bina Taqwa Jamaah Yayasan Al-Ihya Kuningan Kini Punya Tempat Baru "