Loading...

Mahasiswa STIKKu Gelar Penyuluhan Kesehatan di Gewok

 

KUNINGAN (OKE)-Dalam rangka program profesi ners Stikes Kuningan, mahasiswa STIKKu bersama pemerintah Desa Gewok Kecamatan Garawangui melakukan penyuluhan kesehatan.

Adapun  tema adalah  "Belajar bersama, berpikir untuk semua demi menciptakan Desa Gewok yang Sinergis (Bersih,Sigap,Visioner, dan Berstrategis ) melalui penanggulangan sampah.

Selain itu juga  membiasakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan tujuan implementasi dari hasil MMD (Musyawawah  Masyarakat Desa ) di Desa Gewok.Kegiatan ini digelar pada   Rabu (31/5/ 2023) 

Penyuluhan ini dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat Desa Gewok serta kegiatan ini dilakukan dalam rangka praktik kerja mahasiswa STIKku. Hal ini guna membantu menyelasaikan permasalahan yang ada di Desa Gewok khususnya dibidang kesehatan. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa bersama pemerintah Desa Gewok mampu menerapkan perilaku hidup bersih sehat dan penanggulangan sampah dengan baik untuk masyarakatnya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat yang hadir menunjukkan antusiasme dalam meningkatkan kemampuan individu untuk melakukan pengolahan sampah sebagaimana yang dipaparkan selama kegiatan penyuluhan. 

Masyarakat menyatakan keinginan untuk melaksanakan saran-saran yang telah dipaparkan. Dengan begitu, tersirat bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini sudah mampu meningkatkan kesadaran masyarakat.(rls/rdk)


Kegiatan ini diakhiri dengan cap jari bersama-sama dalam spanduk yang menunjukkan kesediaan masyarakat untuk ikut serta dalam mewujudkan aksi nyata dengan nama GENAH (Gerakan Desa Gewok Semangat Berbenah).

Posting Komentar untuk "Mahasiswa STIKKu Gelar Penyuluhan Kesehatan di Gewok"