Loading...

Lokasi Jauh dan Medan Curam, Damkar Berikan Bantuan APAR ke SDN 1 Situgede

  

KUNINGAN (OKE)- Insiden kebakaran bangunan sekolah yang terjadi di Desa Situgede Kecamatan Subang pada Sabtu (10/6/2023) pukul 18.20 WIB menjadi pembelajaran untuk pihak Damkar. Sebab, dengan jarak jauh dan medan curam membuat mereka kesulitan datang ke TKP.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak menimbulkan kerugian yang sengat besar,maka pihak Damkar memberikan bantuan 1 APAR (Alat Pemadam Api Ringan) jenis powder.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, APAR bukan hanya bisa digunakan oleh pihak sekolah tapi warga Desa Situgede. Penyerahan  disaksikan oleh Kapolsek Subang Dedi Kurniadi, pihak Kecamatan Subang, anggota Koramil Subang, pihak sekolah dan aparat Desa  Situgede.

"APAR yang kami berikan sebagai antisipasi pencegahan kebakaran. Sebab, jarak dari kota ke Subang cukup jauh. Dari sejak lama kami  sudah memberikan imbau agar tiap desa mempunyai APAR, jadi ketika terjadi kebakaran bisa langsung bertindak," ujarnya. 

Sekadar informasi, dengan jumlah kecamatan yang berjumlah 32 dan tersebar di 5 dapil, tentu menyulitkan pihak Damkar untuk melakukan pemadaman ketika ada insiden.

Idelanya per dapil ada kantor dan disediakan 1 unit, tapi dengan harga armada yang mahal tentu menjadi kendala. Sebab, unit yang ada sekarang pun kebanyakan yang lama. Kalau pun yang baru hasil bantuan dari pihak lain. (rdk) 

Posting Komentar untuk "Lokasi Jauh dan Medan Curam, Damkar Berikan Bantuan APAR ke SDN 1 Situgede"