Loading...

Pembangunan Ponpes Daarut Tauhid Dimulai, Tanahnya Dari Waqaf Rokhmat Ardiyan


KUNINGAN (OKE)- Setelah mengurus berbagai izin, akhirnya pembangunan mega proyek Eco Pondok Pesantren Daarut Tahuid Kabupaten Kuningan segera dimulai . Adapun lokasi ponpes berada di kawasan objek wisata Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

Total ada 5 Ha lahan yang disediakan untuk pembangunan ponpes dan lahan itu merupakan waqaf dari pengusaha sukses yakni H Rokhmat Ardiyan. Pada Sabtu (24/6/2023) pembangunan dimulai dengan diawali pembukaan jalan.

"Alhamdulillah setelah pemenuhan berkas untuk izin pembangunan sejak 2021, akhirnya Persetujuan Bangunan Gedung terbit pada awal Juni 2023," ujar Perwakilan Yayasan Daarut Tauhid Bandung  Wagi Sungkawa.

Diterangkan,untuk pembangunan awal adalah Masjid Rahmatan Lil Alamin.Dari terbitnya PBG, tim perencanaan dan pembangunan segera menurunkan sejumlah alat berat atau beko.

Hal itu guna membuka jalur menuju lahan pembangunan masjid. Beko sudah mulai dioperasikan membuka dan perataan jalan dari Jalan Raya Desa Cisantana-Palutungan menuju lahan masjid. 

"Kami memohon doanya dari semua pihak agar pembangun ponpes berjalan lancar dan sesuai target. dan Allah lancarkan serta mudahkan tanpa halangan apapun," tandasnya lagi.

Selanjut kata dia, Tim Arsitek terjun ke lapangan untuk menyelaraskan proses cut and fill agar sesuai desain yang suda disetujui oleh Pemkab Kuningan. Perlu diketahui tanah waqaf itu diberikan oleh H Rokhmat sebagai dukungan berkembangan ponpes di kawasan wisata.

Kecamatan Cigugur sendiri merupakan wilayah yang heterogen karena di tempat sejuk itu agama yang dianut oleh masyarakatnya beragaman, sehingga Cigugur kerap disebut sebagai bingkai NKRI.(rdk)

Posting Komentar untuk "Pembangunan Ponpes Daarut Tauhid Dimulai, Tanahnya Dari Waqaf Rokhmat Ardiyan "