Loading...

TPT Pemakaman Longsor, Bahu Jalan Tertimbun dan 2 Tiang Telkom Terancam Roboh

KUNINGAN (OKE)-  Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan Minggu (22/1/2023) membuat dibeberapa tempat terjadi bencana termasuk di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang.

Di Desa Haurkuning bencana terjadi pukul 16.00 WIB dimana TPT Pemakaman longsor tepat di  gerbang masuk ke desa. Akibat kejadian itu bahu jalan tertimbun tanah longsoran.

Bukan hanya itu dua tiang telkom terancam roboh. Untungnya tidak korban jiwa insiden yang viral di medsos itu. Lokasi kejadian di dekat jalan provinsi yang menghubungkan Kuningan-Cikijing Kabupaten Majalengka.  

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, TPT yang longsor ukurnya adalah panjang 15 meter, tinggi 8 meter. Sedangkan lebarnya 50 cm- 1 meter.

"Longsor terjadi karean hujan deres dari pukul 14.00-16.30 WIB. Upaya yang sudah dilakukan adalah pihak desa sudah berkoordinasi dengan BPBD," ujar pria yang kerap dipanggil IB itu.

Diterangkan,  pihak kepolisian , Dinas PUTR dan aparat desa memang polis line dan juga membersihkan longsoran yang menimbun bahu jalan dengan mengunakan alat berat loader.

"Penanganan TPT akan ditangani secara swadaya dan saat ini proses pembersihan material masih berlangsung," ujarnya. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "TPT Pemakaman Longsor, Bahu Jalan Tertimbun dan 2 Tiang Telkom Terancam Roboh"