Loading...

Selasa, 17 Januari 2023 Terjadi Bencana Hidrometeorologi di 5 Desa




KUNINGAN (OKE)- Bencana Hidrometeorologi  terus terjadi di Kabupaten Kuningan. Untuk Selasa (17/1/2023)  terjadi di 5 desa yang berada di 4 Kecamatan. Tentu kejadian ini harus menjadi perhatian penting warga kota kuda.

Menurut Kalak BPBD Kuninga Indra Bayu Permana, pada Selasa tercatat ada 2 titik tanah longsor yakni satu  di Desa Nanggela Kecamatan Mandirancan dan satu lagi di Desa/Kecamatan Kramatmulya.

Kemudian, 1 titik musibah kersleting terjad Desa Widarasari Kecamtan Kramatmulya, 1 titik musibah sambaran petir Desa/Kecamatan Garawangu  dan 1 titik banjir di Desa/Kecamatan Cibingbin.

Dari kejadin itu, dampak yang ditimbulkan adalah 1 rumah rumah rusaka ringan, 3 fasum terancam, 2 TPT  longsor, akses jalan jebol 3 Ha  area pesawahan.

Sekadar informasi, bencana hidrometeorlogi adalah bencana yang diakibatkan oleh aktivitas cuaca seperti siklus hidrologi, curah hujan, temperatur, angin dan kelembaban. 

Sementaa itu, bentuk bencana hidrometeorlogi adalah kekeringan. Selain itu banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, angin puyuh, gelombang dingin hingga gelombang panas. (dhn/rkd)


Posting Komentar untuk "Selasa, 17 Januari 2023 Terjadi Bencana Hidrometeorologi di 5 Desa "